Prosumut
Olahraga

Prediksi Pertandingan Liga Italia: Genoa vs Cagliari

Prediksi Pertandingan Liga Italia: Genoa vs Cagliari

EPAPER

PROSUMUT – Genoa menjamu Cagliari pada hari Minggu, berharap untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi empat pertandingan, rekor terpanjang mereka di Serie A sejak Maret 2019.

Sementara itu, tim tamu mengalami performa yang sulit yang telah membuat mereka kehilangan lima pertandingan liga terakhir berturut-turut.

Mantra keempat Davide Ballardini yang bertanggung jawab atas Genoa telah dimulai dengan baik dan telah melihat timnya perlahan keluar dari zona degradasi, dengan dua kemenangan dan dua kali seri dari lima pertandingan liga terakhir mereka.

Akhir pekan lalu melihat Grifone mengamankan poin mengesankan melawan tim Atalanta yang terbang tinggi, memindahkan mereka di atas lawan hari Minggu, Cagliari.

Genoa telah menjaga clean sheet dalam dua pertandingan liga terakhir mereka – terakhir kali mereka mengamankan tiga pertandingan berturut-turut adalah pada Januari 2018 selama tugas ketiga Ballardini di klub.

Grifone berharap performa striker Mattia Destro berlanjut akhir pekan ini. Pemain berusia 29 tahun – yang telah mencetak enam gol dalam delapan pertandingan liga melawan Cagliari – juga telah mencetak enam gol dalam enam penampilan terakhirnya di Serie A musim ini.

BACA JUGA:  SFA Membangun ke Level Tingkat Nasional

Sejak 2015, Genoa telah meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima pertemuan liga kandang terakhir mereka melawan Cagliari, rekor terbaik yang mereka miliki melawan tim Serie A mana pun di kandang sendiri.

Mengamankan tiga poin lagi pada hari Minggu dapat memindahkan pasukan Ballardini ke posisi 13 dalam klasemen, unggul lima poin dari zona degradasi.

Cagliari tetap menjadi satu-satunya tim yang tidak meraih satu poin pun di Serie A pada 2021 saat mereka kalah di kandang sendiri dari pemimpin liga AC Milan akhir pekan lalu, dengan Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol.

Isolani gagal memenangkan salah satu dari 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, yang telah membuat mereka meluncur ke bawah tabel Serie A, saat ini berada satu tempat di atas zona degradasi.

Pasukan Eusebio Di Francesco telah berjuang untuk mencegah lawan mereka menciptakan peluang mencetak gol, yang telah membuat mereka kebobolan paling banyak di Serie A musim ini dengan 309. Cagliari adalah satu dari hanya tiga tim di lima liga teratas Eropa yang kebobolan lebih dari 300 tembakan musim ini, bersama tim Ligue 1 Nimes dan tim Liga Premier West Bromwich Albion.

BACA JUGA:  SFA Membangun ke Level Tingkat Nasional

Cagliari kalah dalam pertemuan liga mereka sebelumnya dengan Genoa – kekalahan 1-0 pada Februari 2020 – tetapi akan melihat pertandingan melawan tim dengan mereka di ujung klasemen yang salah sebagai peluang bagus untuk menghentikan perjalanan menyedihkan mereka dan mengamankan tiga poin penting.

Kemenangan pada hari Minggu akan menjadi yang pertama di liga sejak 7 November, dan dapat membawa Cagliari di atas Genoa dan ke posisi 15, unggul empat poin dari zona degradasi.

Bek kiri Genoa Luca Pellegrini masih berjuang dengan cedera paha dengan kebugarannya untuk dievaluasi sebelum pertandingan hari Minggu, sementara bek tengah Cristian Zapata tetap absen karena masalah otot.

Gelandang Kevin Strootman, yang melakukan debutnya akhir pekan lalu setelah dipinjamkan dari Marseille awal bulan ini, diperkirakan akan tetap di lineup awal bersama Miha Zajc dan Milan Badelj.

BACA JUGA:  SFA Membangun ke Level Tingkat Nasional

Penyerang berpengalaman Goran Pandev, yang hanya cukup fit untuk menjadi starter di bangku cadangan melawan Atalanta, bisa menjadi starter di samping Mattia Destro di lini depan.

Genoa memiliki beberapa masalah seleksi jelang pertandingan hari Minggu, dengan Marko Rog absen musim ini karena cedera ligamen, Paolo Farago (paha) dan Zito Luvumbo (hamstring) juga menghabiskan waktu di meja perawatan, sementara bek tengah Ragnar Klavan dan Andrea Carboni sama-sama mengisolasi diri setelah tertular virus corona.

Gelandang energik Nahitan Nandez, yang absen saat kalah dari Milan, kembali dari skorsing dan kemungkinan akan mulai bermain akhir pekan ini.

Striker Giovanni Simeone dan Leonardo Pavoletti, yang sebelumnya pernah bermain dan mencetak gol melawan Genoa, akan bersaing satu sama lain untuk mendapatkan tempat di lineup awal, dengan Simeone diharapkan mendapatkan anggukan.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Genoa : Perin; Masiello, Radovanovic, Criscito; Zappacosta, Zajc, Badelj, Strootman, Czyborra; Pandev, Destro

Cagliari : Cragno; Zappa, Godin, Walukiewicz, Lykogiannis; Nainggolan, Marin; Nandez, Pedro, Sottil; Simeone

Konten Terkait

Prediksi Pertandingan Liga Europa: Liberec vs Gent

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Liga Italia: Genoa vs Lazio

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Liga Europa: Villarreal vs Sivasspor

Pro Sumut