Prosumut
Kriminal

Perampok Dalam Angkot di Amplas Diringkus, Dua Buron

EPAPER

PROSUMUT – Satu dari tiga pelaku perampokan di dalam angkot diringkus Polsek Patumbak yang kerap beraksi di kawasan Terminal Amplas. Sementara dua rekan pelaku buron.

Pelaku yang diringkus adalah Dedi Irma Najara alias Dedi (37), warga Jalan Perjuangan III, Dusun IV, Desa Sigara-gara, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

“Tersangka ditangkap usai beraksi di kawasan Terminal Amplas,” kata Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza melalui Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba, Rabu 20 Januari 2021.

Philip menjelaskan, perampokan itu dilakukan tersangka terhadap korbannya, Ibnu Azaruddin (19) seorang buruh bangunan, warga Jalan Lantasan Lama Gang Tengah Kecamatan Patumbak pada Rabu 6 Januari 2021 sekira pukul 15.30 WIB.

Ketika itu, korban dan temannya naik angkot dari bawah Fly Over Amplas dengan tujuan Ring Road.

Di Jalan Sisingamangaraja angkot berhenti dan dinaiki tiga orang pelaku. Tiba-tiba salah seorang pelaku menodongkan pisau kepada korban dan mengancam akan menusuknya jika tidak menyerahkan barang berharganya.

“Karena merasa terancam, korban diam saja. Pelaku kemudian merampas ponsel korban dan uang tunai Rp50.000,” terang Philip.

Setelah itu, ketiga pelaku turun dari angkot dan langsung berpencar melarikan diri. Sedangkan korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsek Patumbak.

Begitu mendapat informasi tentang adanya kejadian tersebut, personel Polsek Patumbak langsung bertindak melakukan penyisiran di seputaran Jalan Sisingamagaraja.

Alhasil, tersangka diamankan dengan barang bukti uang Rp50.000, satu kotak handphone merk OPPO, dan satu potong kemeja lengan panjang warna hitam garis biru.

“Kita masih memburu dua pelaku lainnya berinisial P dan S,” tandas Philip. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Bobol Kantor Notaris, SM Panggabean Diringkus

Ridwan Syamsuri

Kamera Wartawan Digelapkan Sindikat Penipuan Catut Nama LIPI

Editor Prosumut.com

Pria Ini Pura-pura Jadi Dukun, Curi Emas 10 Gram

Editor prosumut.com