Prosumut
Pemerintahan

Kadis Koperasi dan UKM Langkat Sambut Baik Rencana PWI

EPAPER

PROSUMUT – Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Langkat TM Auzai menyambut baik rencana PWI untuk melahirkan koperasi. Hal tersebut disampaikannya saat bertandang ke Markas PWI Langkat di Jalan Proklamasi Kecamatan Stabat, Senin 18 Januari 2021.

Kedatangannya diterima Ketua PWI Kabupaten Langkat Darwis Sinulingga dan pengurus. Dinas Koperasi dan UMKM Langkat memiliki tugas pokok melaksanakan menyiapkan perumusan kebijakan teknis, koordinasi, fasilitasi, pelaksanaan dan evaluasi pembinaan perizinan serta penguatan kelembagaan Koperasi.

BACA JUGA:  Usai Pelantikan, Bupati-Wakil Bupati Asahan Gelar Syukuran

Auzai mengatakan, kedatangan mereka untuk mempererat jalinan silaturahim, juga sekaligus melakukan koordinasi dengan PWI Langkat terkait rencana pendirian koperasi.

“Saya pribadi menyambut baik dan mengapresiasi kebijakan segenap pengurus dan anggota PWI Langkat dalam upaya mendirikan koperasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, koperasi sebagai upaya membangun perekonomian nasional, memperbaiki taraf hidup masyarakat dan memberikan keadilan ekonomi untuk semua masyarakat.

“Serta guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih berkembang, maju, makmur dan adil. Membantu pemerintah untuk menerapkan sistem ekonomi yang merata,” jelasnya.

BACA JUGA:  Setengah Periode Gubsu: 7000 Hektar Pertahun Lahan Sawah Hilang Dan Tak Satu Pun Sengketa Tanah Terselesaikan

Sementara itu, Ketua PWI Langkat mengucapkan terima kasih atas kedatangan Auzai dan seorang Kabid, di tengah kesibukan dalam menjalankan tugas. Ia optimis, koperasi PWI Langkat terbentuk dan berdiri sesuai tugas serta fungsinya.

“Koperasi PWI Langkat harus terbentuk dan berdiri. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama selaku anggota PWI, dan nantinya hasil serta manfaatnya untuk kebersamaan kita juga,” serunya.

BACA JUGA:  Sekdaprov Kunjungi Kawasan Rehabilitasi Hutan Bakau Langkat

Dalam waktu dekat, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Langkat akan kembali melakukan kordinasi dan sosialisasi dalam serangkaian persiapan pembentukan koperasi PWI Langkat. Kepada seluruh pengurus, Darwis mengajak untuk merapatkan barisan, saling bekerja sama mencapai rapat kerja yang telah disepakati.

“Tanpa ada dukungan dari segenap anggota PWI, mustahil apa yang kita jadikan tujuan atau program kerja PWI Langkat dapat tercapai,” tutupnya. (*)

 

Reporter : Muhammad Akbar
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

MTQ Sumut Selesai, LPTQ Kebut Persiapan ke Nasional

admin002

Lelang Jabatan Pemprov, Dewan Minta Jangan Terima Peserta Kalah

admin@prosumut

Sempat Diperiksa Propam Terkait Hairos, Kapolsek Pancurbatu Tidak Terlibat

admin002