Prosumut
Kuliner

Ikan Gurame Bakar Campur Kincung Siap Menggoyang Lidah

PROSUMUT – Aroma Wangi rempah-rempah tanah air menyeruak kala ikan bakar khas Sumatera Utara (Sumut) diangkat dari pembakaran dapur Cafe Kita Jalan Sriwijaya Petisah Hulu, Medan.

Bumbunya yang kuning dan padat itu membuat lidah tak sabar bergoyang. Nah, saat diberi kesempatan mencicipi si ikan gurami yang dibakar dengan aluminium foil itu mengingatkan kita bahwa tanah air ini begitu kaya akan rempahnya.

Gurihnya paduan rempah yang terdiri dari kincung, sereh, daun bawang, dan bumbu halus rahasia dapur Cafe Kita sangat pas dan seimbag. Ini ikan bakar terlezat yang ada di kota Medan.

“Menu andalan makanan di Cafe Kita ini adalah  ikan bakar khas Sumatera Utara (Sumut). Kita mengedepankan kincung atau kebanyakan menyebutnya kecombrang, kantan, atau honje yang merupakan  sejenis tumbuhan rempah dan juga kita buat dengan paduan rempah, daun bawang,” kata Pengelola Cafe Kita, M.Ilham, SP pada Minggu 17 Januari 2021.

Disebutkannya juga Cafe Kita yang dikelolanya sejak Juni 2020 ini juga memiliki menu andalan lain yakni Menu  western seperti chiken steak.

Berkonsep Kafe dan Restoran, kafe ini selain menyediakan makanan dan minuman lezat juga dapat menjadi wadah berkumpul dan bersilaturahmi dengan alunan musik tradisional melayu, Batak yang dikemas lewat live music.

“Setiap malam Jumat ada live music dengan gender musik Melayu, Batak dan lainnya untuk membuat susana kafe romantik dan kekeluargaan,” papar Ilham.

Ada 40 menu makanan dan 35 jenis  menu minuman yang akan memanjakan pengunjung di kafe yang berkapasitas outdoor 150 orang dan indoor 100 orang pengunjung.

Dan yang hobi bernyanyi bisa menyalurkannya di dua tempat karoke yang sudah disiapkan dengan apik.

“Kita punya ruang karoke buat 35 orang dan 15 orang, ini bisa digunakan dengan harga spesial bagi yang melakukan pemesanan dan makanan disini,” tegasnya.

Nah, karena saat ini masih berada di situasi covid-19, pihaknya tetap memenuhi protokol kesehatan yakni menyediakan tempat mencuci tangan, tempat duduk berjarak dan pengunjung wajib menggunakan masker.

Bagi pengunjung yang ingin menyegarkan tubuh dan menambah stamina di covid-19 ini, Ilham mengatakan pihaknya menyediakan sajian minuman tradisional.

“Untuk minuman, kita  ada wedang jahe. Ini dibuat sendiri terbuat dari jahe yang segar, ditumbuk tradisional dan ditambahkan gula aren asli dan sereh. Ini juga dibuat dengan air panas yang suhunya pas sehingga aroma dan rasanya sangat kuat membuat minuman ini begitu menyegarkan tubuh,” ucapnya.

Lanjutnya, paket makan siang hanya Rp 20 ribu dari pukul  11.00 wib sampai pukul 14.00 wib siang bisa juga menjadi alternatif para pengunjung agar lebih hemat.

Pilihan menu antara lain  Rice bowl ayam andaliman, ayam lada hitam, ayam goreng mentega, ayam asam manis, ayam cabe hijau  dan nasi goreng telur plus ice tea. (*)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Cara Membuat Toge Panyabungan yang Legendaris

Editor prosumut.com

Kopi Lovers Sungguhan? Suguhan Kopi Ini Unik & Tak Terlupakan

valdesz

Bikin Minuman Coklat Aroma Kayu Manis, Mudah Banget Kok!

Editor prosumut.com