Prosumut
Olahraga

Tak Bisa Latihan di Kandang, PSDK Optimis Hadapi Mandiri FC

EPAPER

PROSUMUT – Meskipun kondisi Lapangan Sepakbola Desa Kolam kini tak bisa digunakan latihan akibat genangan air yang tak kunjung surut, namun semangat pemain PSDK tetap tinggi dan optimis mengikuti Liga Sei Merah Tanjungmorawa.

Untuk mempertahankan posisi si puncak klasemen di turnamen Liga Sei Merah Pool A, Persatuan Sepakbola Desa Kolam (PSDK) harus menghadapi Mandiri FC di Lapangan Pasar IV Seimerah Tanjungmorawa, Minggu 17 Januari 2021 pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:  SFA Membangun ke Level Tingkat Nasional

Manajer PSDK, Sahrial menyampaikan kekuatan tim menghadapi lawan kali ini diisi para punggawa seperti Habib, Hafis Tongkol, Goweng, Fii Idola, Bagus, dan lainnya.

Bermain dengan misi mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Sei Merah menurut Sahrial tidak mudah. Mengingat jadwal pertandingan, harus diikuti dengan latihan rutin, tanpa bisa menggunakan Lapangan Utama Desa Kolam.

“Kita tetap latihan terus, para pemain tidak kendor. Solusinya kita gunakan beberapa lapangan yang memadai untuk latihan, termasuk lapangan futsal,” katanya.

BACA JUGA:  SFA Membangun ke Level Tingkat Nasional

Sedangkan Ketua PSDK, Wak Men sendiri mengaku prihatin karena kondisi lapangan sepakbola Desa Kolam yang selama ini menjadi kebanggaan warga, sejak sebulan terakhir tidak bisa digunakan untuk tempat latihan.

“Sudah sebulan ini lah, sejak hujan terus, lapangan banjir dan tidak bisa dipakai. Jangankan untuk tanding, latihan saja tidak bisa,” katanya sembari menyampaikan kekecewaan yang ditunjukkan para netizen atas kondisi tersebut.

BACA JUGA:  SFA Membangun ke Level Tingkat Nasional

Dengan kondisi ini, Wak Men berharap perhatian pemerintah desa mencarikan solusi atas permasalahan tersebut. Mengingat saat ini, gairah sepakbola di desa mereka terus meningkat seiring banyaknya bakat muda bermunculan. (*)

Berikut cuplikan video pendek yang dikirim oleh netizen, warga di Desa Kolam.

 

Reporter : Iqbal Hrp
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Prediksi Pertandingan Piala FA: Everton vs Sheffield Wednesday

Pro Sumut

Prediksi Ligue 1 Prancis Nice vs Lens : Nice Siap Pecundangi Anak Baru

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Manchester United vs West Brom

Pro Sumut