Prosumut
Olahraga

Prediksi Pertandingan Liga Jerman: Dortmund vs Mainz 05

Prediksi Pertandingan Liga Jerman: Dortmund vs Mainz 05

EPAPER

PROSUMUT– Dortmund menjamu Mainz 05 di Bundesliga pada hari Sabtu, dengan tim tamu harus menghindari kekalahan jika mereka ingin memiliki peluang untuk turun dari papan bawah klasemen.

Dortmund, sementara itu, tiba-tiba kembali dalam gambaran gelar setelah penampilan bagus di bawah kepemimpinan Edin Terzic telah membantu mereka pindah ke selisih lima poin dari pemimpin liga Bayern Munich.

Memang, setelah dipromosikan dari asisten pelatih menjadi manajer sementara setelah pemecatan Lucien Favre sebagai manajer Dortmund pada bulan Desember, Terzic membuat alasan kuat untuk pekerjaan itu secara penuh waktu setelah memenangkan empat dari lima pertandingannya sejauh ini.

BVB memiliki setiap inci dari kesombongan menyerang mereka dalam perjalanan untuk mengalahkan RB Leipzig 3-1 tandang pada hari Sabtu, dengan Erling Braut Haaland, Marco Reus dan Jadon Sancho melakukan serangan balik masterclass setelah babak pertama yang mengecewakan mengecewakan.

Pertama Haaland berlari melewati sebelum memotong bola kembali ke Reus, yang sentuhan halusnya mengarahkan bola ke arah Sancho. Pemain sayap Inggris itu tampaknya telah memikirkan layanan bus kota kelahirannya selama ini; Setelah menunggu sekian lama untuk mencetak gol liga pertamanya musim ini, pemain berusia 20 tahun itu membuat dua gol dalam dua pertandingan dengan tendangan menentukan ke sudut bawah.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Jerman: Hertha Berlin vs Freiburg - 7 Mei 2021

Setelah Haaland dan Dani Olmo sama-sama kehilangan peluang bagus untuk kedua tim, striker Norwegia itu menutup salah satu gol musim ini sejauh ini setelah membuat lima lawan Leipzig tersingkir dari permainan dengan kaki yang mempesona. Emre Can mengoper bola ke Sancho, yang umpan silangnya yang diayunkan dengan kejam meletakkan bola di atas piring untuk Haaland untuk membawa Dortmund unggul dua gol.

Pemain berusia 20 tahun itu kemudian membungkus tiga poin dengan dua gol kedelapannya musim ini untuk klub dan negaranya setelah mengalahkan Peter Gulasci dengan gaya khas, sebelum Alexander Sorloth mencetak gol hiburan untuk tuan rumah. Ada sedikit keraguan bahwa Mainz memiliki pekerjaan serius di tangan mereka untuk menahan pemenang penghargaan Golden Boy.

Mainz baru-baru ini menunjuk pelatih kepala keempat mereka musim ini dalam bentuk Bo Svensson, dengan mantan pemain internasional Denmark itu berpotensi menjadi pilihan populer dengan basis penggemar Mainz telah menghabiskan tujuh tahun di klub sebagai pemain antara 2007 dan 2014.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Eropa: AS Roma vs Manchester United - 7 Mei 2021

Sentimen hanya akan membuat Svensson sejauh ini, dengan pihaknya terlibat dalam pertempuran degradasi yang, dalam bentuk saat ini, mereka tampaknya memiliki sedikit peluang untuk keluar.

Memang, kekurangan Mainz ada di sana untuk dilihat semua orang dalam pertandingan pertama Svensson yang bertanggung jawab melawan Eintracht Frankfurt akhir pekan lalu, dengan Die Nullfunfer menyerah pada kekalahan 2-0. Namun, kedua gol tersebut merupakan hasil dari keputusan wasit yang dipertanyakan, dengan Andre Silva dua kali membuktikan penerima manfaat dari titik penalti.

Mengingat bahwa Mainz telah mengumpulkan satu poin kikir dari 23 pertandingan terakhir di mana mereka kebobolan lebih dulu, Svensson mungkin sebenarnya sedikit senang dengan semangat dan peningkatan kinerja yang ditunjukkan para pemainnya setelah jeda paruh waktu, juga. Jonathan Burkhardt dua kali nyaris menyamakan kedudukan, dengan Svensson pasti berharap lebih dari Robert Quaison dan Jean-Phillipe Mateta dalam beberapa minggu mendatang.

Kemenangan mengesankan Dortmund di Leipzig datang dengan kerugian besar, dengan Axel Witsel harus menjalani operasi untuk memperbaiki tendon Achilles yang pecah dalam beberapa hari terakhir. Gelandang bisa melewatkan sisa musim ini, dengan Can kemungkinan akan diberikan tempat awal yang lebih reguler di tempat Belgia itu.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Jerman: Hertha Berlin vs Freiburg - 7 Mei 2021

Marcel Schmelzer dan Thorgan Hazard, sementara itu, terus absen untuk Terzic, dengan Jude Bellingham diragukan karena ketegangan otot.

Dengan perjalanan uji coba ke Bayer Leverkusen pada hari Selasa, Terzic mungkin tergoda untuk mengistirahatkan beberapa pemain mengingat pentingnya pertandingan itu dan bentuk mengerikan Mainz akhir-akhir ini, tetapi sama-sama dapat memilih untuk mengganti pemain jika timnya bisa mendapatkan keunggulan yang nyaman.

Mainz, sementara itu, menyambut Robin Zentner dan Levin Oztunali kembali ke samping dalam kekalahan dari Frankfurt, tetapi Edmilson Fernandes tidak tersedia karena COVID-19.

Luca Kilian, Niklas Tauer dan Paul Nebel semuanya diragukan karena cedera, dengan Pierre Kunde absen. Mateta harus kembali ke starting XI setelah hanya digunakan sebagai pemain pengganti di akhir pekan(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Borussia Dortmund : Burki; Meunier, Akanji, Zagadou, Guerreiro; Can, Delaney; Sancho, Brandt, Reyna; Haaland

Mainz 05 : Zentner; Brosinski, St. Juste, Hack, Niakhate; Latza, Barreiro; Szalai, Quaison, Boetius; Mateta

Konten Terkait

Prediksi Pertandingan West Bromwich Albion vs Chelsea

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Liga Italia: Fiorentina vs Crotone

Pro Sumut

Prediksi Liga Italia: Crotone vs Inter Milan – 2 Mei 2021

Editor Prosumut.com