Prosumut
Pemerintahan

Bupati Labuhanbatu Serahkan Beasiswa Bagi Mahasiswa Al Azhar Mesir

EPAPER

PROSUMUT – Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe menyerahkan beasiswa S1 kepada putra putri yang akan menuntut ilmu ke Universitas Al-Azhar Mesir Tahun 2021.

Mereka yang mendapatkan beasiswa adalah kelahiran Lahuhanbatu, yakni Ahmad Alwi Dalimunthe asal Kecamatan Rantau Selatan, alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Mawaridussalam Tanjungmorawa.

Kemudian Fadlan Harmein Harahap asal Kecamatan Rantau Selatan, alumni Ponpes Raudhatul Hasanah Medan.

Serta Nurul Syarifah asal Kecamatan Panai Hulu, alumni Ponpes Raudhatul Hasanah Medan.

BACA JUGA:  Wali Kota Lantik 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tebingtinggi 

Labuhanbatu sebagai satu-satunya kabupaten di Sumatera Utara yang konsisten memberikan beasiswa kepada putra putri daerahnya untuk kuliah di Al-Azhar Mesir.

Dalam kesempatan itu, Bupati Labuhanbatu berpesan kepada penerima beasiswa agar kiranya belajar bersungguh sungguh dalam menuntut ilmu selama di luar negeri.

“Belajar bersungguh-sungguh cari ilmu selama di sana, karena kalian lah yang nantinya akan menjadi penerus ulama di Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini,” ungkap Bupati.

BACA JUGA:  Kesbangpol Sumut Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme dan Terorisme di Asahan

Putra putri menerima Beasiswa S1 ke Universitas Al-Azhar Mesir Tahun 2021 juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu khususnya kepada Bupati atas pemberian itu.

Penyerahan beasiswa tersebut juga dilanjutkan pelepasan atau pemberangkatan rombongan mahasiswa penerima beasiswa ke Universitas Al Azhar Mesir Tahun 2021 di Rumah Dinas Wakil Bupati Labuhanbatu Jalan Abdul Azis, Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara, Jumat 15 Januari 2021.

BACA JUGA:  UAS Sebut Sumut Contoh Membangun Kebhinekaan

Turut hadir Ketua MUI Labuhanbatu, Buya KH M Darwis Husain, Ketua Al Azhar Centre Labuhanbatu H Rendi Fitra Yana, dan para asatidz Alumni Mesir Ustadz H Mara Sakti Harahap, Ustaz H Supriadi Sarumpaet, Ustaz Amansyah Sinaga, Ustaz Taufik Sulaiman, serta para ulama lainnya. (*)

 

Reporter : Sofyan Ritonga
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Muchammad Budi Utomo Jadi Dirut Bank Sumut

Editor prosumut.com

Pulang ke Wamena, 44 Warga Asal Sumut Bertolak dari Sentani

Editor prosumut.com

Langkat Raih Penghargaan TPKAD Award 2020 Tingkat Nasional

Editor Prosumut.com