Prosumut
Pemerintahan

Sekda Medan Gantikan Plt Wali Kota Lakukan Vaksin Covid-19

EPAPER

PROSUMUT – Pelaksanaan pertama vaksin Covid-19 di Jajaran Pemko Medan, diawali oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Wiriya Alrahman.

Hal ini lantaran Plt Wali Kota Medan merupakan penyintas Covid-19 maka Wiriya ditunjuk menjadi orang pertama di Kota Medan yang menerima vaksin Sinovac tersebut.

“Setelah menunggu observasi sekitar 30 menit. Alhamdulillah dan Insya Allah bagi semua yang divaksin hari ini tidak ada masalah. Mudah-mudahan setelah di vaksin ini kita bisa terbebas dari Covid-19, terkhusus Kota Medan bebas Covid-19, Sumatera Utara juga dan Indonesia serta dunia bebas dari Covid-19 ,” ujarnya pada wartawan, Jumat 14 Januari 2021.

BACA JUGA:  Sekdaprov Kunjungi Kawasan Rehabilitasi Hutan Bakau Langkat

Bahkan Wiriya juga mengaku tidak ada rasa sakit saat disuntik dan tidak terasa sama sekali. “Saya tidak bohong. Tidak ada rasa sama sekali. Tidak juga ada rasa pegal usai di vaksin. Mudah-mudahan ini juga yang dirasakan pada semua orang yang akan divaksin,” harapnya.

BACA JUGA:  Setengah Periode Gubsu: 7000 Hektar Pertahun Lahan Sawah Hilang Dan Tak Satu Pun Sengketa Tanah Terselesaikan

Diungkapkannya, pelaksaan vaksin ini juga untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin ini aman.

Sebab dari balai BPOM sudah menyatakan aman dan dari MUI telah mengeluarkan fatwa halal dan tak ada masalah. Begitu juga penelitian dari medis menyatakan vaksin tersebut aman.

“Maka kita menunjukkan pada masyarakat hari ini agar masyarakat yakin. Jadi tidak ada lagi mendengar isu-isu yang berkembang,” jelasnya.

BACA JUGA:  Usai Pelantikan, Bupati-Wakil Bupati Asahan Gelar Syukuran

Sama seperti yang dikatakan Sekda Kota Medan, Ketua DPRD Kota Medan juga mengatakan tidak ada gejala apa-apa setelah divaksin.

“Artinya vaksin yg dilakukan tadi aman tidak ada efek samping. Mudah-mudahan kedepannya tidak ada efek samping. Dengan divaksin ini kita harapkan mata rantai penyebaran Covid-19 ini bisa diputuskan. Sehingga masyarakat Indonesia khususnya Kota Medan terbebas dari Covid-19,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Penerima Bansos Berdesakan di Kantor Dinsos Medan

admin2@prosumut

HUT Bhayangkara, 2 Personel Polres Tebingtinggi Terima Penghargaan

admin2@prosumut

Tak Semua Camat dan Kades Mau Dipanggil Bupati, Tanda Resisten?

admin002