Prosumut
Pemerintahan

Akhyar: Vaksin Adalah Upaya dan Ikhtiar Memutus Penyebaran Covid-19

PROSUMUT – Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengatakan untuk tahap pertama pelaksanaan vaksin Sinovac ini, Pemko Medan  mendapatkan 20 ribu vial vaksin. Bila satu orang membutuhkan 2 vial vaksin maka jumlah tersebut bisa untuk 10 ribu orang.

“Pelaksanaan vaksin hari ini telah dilakukan kepada forkompinda Kota Medan. Maka selanjunya vaksin ini ditunjuk untuk tenaga kesehatan (nakes) yang memang berpotensi terpapar virus ini. Dan, bila nanti ada masuk lagi maka vaksinnya kita lanjut ke masyarakat. Sebagai penyintas Covid-19 saya meminta pada semua warga Medan yang ada dimana agar tidak tertular Covid-19. Karena namanya sakit gak enak,” katanya usai pelaksanaan vaksin pada wartawan, Jumat 15 Januari 2021.

BACA JUGA:  Dubes AS dan Mendag Zulhas Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi

Akhyar juga meminta seluruh forum komunikasi daerah dan tokoh-tokoh masyarakat dan agama untuk meyakinkan warga Medan bahwa vaksin ini adalah salah satu upaya dan ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Medan khususnya.

BACA JUGA:  Patung Pahlawan Nasional Letjen Jamin Ginting Diresmikan

“Bagi yang belum bisa menerima kita minta untuk bisa memberikan penjelasan kepada semua warga supaya vaksin ini bukan yang pertama kok. Waktu anak-anak kita juga udah di vaksin kok. Dan syukur Alhamdulillah, contohnya vaksin cacar kan sudah jarang kita junpai. Karena semenjak anak-anak telah di vaksin cacar. Jadi ini bukan sesuatu hal yang aneh di dunia sekarang ini,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA:  Dubes AS dan Mendag Zulhas Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi

 

Reporter : Nastasia

Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Sambut Idul Adha 1441 H, Forkopimda Asahan Gelar Bukber

admin2@prosumut

Bupati LangkatTali Asih, Bilal Mayit Berangkat Haji

Editor prosumut.com

Dalami Tata Manajemen Kepling, Pemkab Batubara Belajar dari Pemko Medan

Editor prosumut.com