Prosumut
Pemerintahan

Plt Kadinkes Langkat Tanggapi Tudingan Anggota Dewan

EPAPER

PROSUMUT – Soal tidak adanya pemeriksaan suhu tubuh (thermogun) dan kosongannya air pada bak cuci tangan di depan Kantor Dinkes Langkat saat kunjungan anggota DPRD Langkat Safii, Fatimah, Risna Lela Sari dan Ahmad Senang, pada Jumat 8 Januari 2021, ditanggapi Plt Kadinkes dr Sadikun Winato. Ia menjelaskan, air di bak baru saja kosong.

Oleh Dinkes pada hari itu menghubungi PDAM untuk mengisinya. “Airnya baru saja kosong, tapi pada hari itu juga diisi, setalah pihak PDAM ditelepon,”sebutnya di Kantor Dinkes Langkat, Stabat, Selasa 12 Januari 2020.

BACA JUGA:  Edy Rahmayadi Ajak Wartawan Sosialisasikan Larangan Mudik

Mengenai pencegahan penularan Covid-19, Dinkes Langkat telah bekerja sesuai arahan Bupati Langkat Terbit Rencana PA, serta  Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19  Pusat dan Pemprovsu.

“Kami (Dinkes Langkat), senantiasa menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Untuk screening suhu tubuh, juga selalu dilakukan bagi peserta bila ada acara dan pertemuan di lingkungan Pemkab Langkat,” terangnya.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Sumut Bantah Terjadi Pembludakan Pasien Covid-19

Ia juga menanggapi soal Kapus Sambirejo di Kecamatan Binjai yang tidak di tempat saat anggota DPRD Langkat melanjutkan kunjungan kesana. Menurutnya, saat itu Kapus baru saja bergerak ke Kantor Dinskes di Stabat untuk koordinasi rencana kerja.

BACA JUGA:  Bupati Lantik Adik Kandung Sebagai Ketua DPRD Langkat

Kemudian, soal pintu pagar tertutup sewaktu anggota dewan hendak masuk ke puskesmas, termasuk juga ambulans.

“Ke depan, posisi ambulans akan lebih diperhatikan, agar arahnya menghadap keluar puskesmas dan senantiasa stand by. (*)

 

Reporter : Muhammad Akbar
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Presiden Jokowi Ajak Seluruh Elemen Pemerintahan Dukung BPJamsostek

Editor Prosumut.com

Opsi Referendum Aceh Tak Relevan, Begini Kata Menko Polhukam

Val Vasco Venedict

Ada 75 Bendera Dipasang di Lokasi Air Terjun Ponot

admin2@prosumut