Prosumut
Umum

Pengajian Al-Ikhlas Serahkan Bantuan ke Musala di Brigjen Katamso

EPAPER

PROSUMUT – Pengajian Al-Ikhlas menyerahkan bantuan ke Musala Ash Sholah, Jalan Brigjen Katamso Gang Bidan, Lingkungan VIII, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Senin 11 Januari 2021 sore.

Penyerahan bantuan berupa Alquran, kipas angin dan pembersih lumpur sebagai wujud persaudaraan sesama umat Muslim.

“Alhamdulillah, pengajian rutin kali ini dirangkai penyerahan bantuan dari donasi para anggota dan Majelis Ta’lim XL West Region,” sebut Ketua Pengajian Al-Ikhlas, Hendra Irawan didampingi Sekretaris Riski Cahyadi, Bendahara Aldi Desmet.

BACA JUGA:  Intel® dan SL2 Bersama Yayasan MRS Foundation Perkenalkan Artificial Intelligence

Menurut Hendra, bantuan itu juga sebagai bentuk berbagi rezeki dan upaya menguatkan silaturahmi. Dikatakannya, Pengajian Al-Ikhlas merupakan wadah berkumpulnya orang dari berbagai profesi. Mulai dari jurnalis, operator selular dan lainnya, termasuk masyarakat Kampung Mafta Langkat.

“Kebetulan kami berteman, jadi sekalian menambah ilmu agama dengan menggelar pengajian mengundang ustaz atau ustazah,” terangnya.

BACA JUGA:  Intel® dan SL2 Bersama Yayasan MRS Foundation Perkenalkan Artificial Intelligence

Sementara Penasihat Musala Ash Sholah Johar Matondang didampingi Ketua BKM M. Nur Surbakti, Bendahara M. Nuh dan jemaah lain menyampaikan Terima kasih atas kepedulian dari pengajian Al-Ikhlas.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi jemaah, dan seluruh pengurus serta anggota Pengajian Al-Ikhlas mendapat tida dari Allah SWT,” sebutnya.

Sedangkan Ustaz M. Rizal Lubis dalam tausiahnya menyebutkan, takwa terletak di hati. Orang paling mulia adalah orang bertakwa.

BACA JUGA:  Intel® dan SL2 Bersama Yayasan MRS Foundation Perkenalkan Artificial Intelligence

“Ciri-ciri orang bertakwa ada empat, yakni menginfakkan hartanya di saat lapang maupun sempit, mampu mengendalikan amarah atau emosi, memaafkan kesalahan orang sebelum orang lain meminta maaf dan orang yang senantiasa berbuat kebaikan. Menjadi pertanyaan bagi kita, di posisi manakah kita saat ini,” jabarnya. (*)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Bupati Langkat Tinjau Pilkades di 3 Desa

Editor prosumut.com

Tak Ada Selamat, 1 WNI Tercatat Penumpang Ethiopian Airlines

Editor prosumut.com

Wagubsu Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Iman

Editor prosumut.com