Prosumut
Kriminal

Modus Beri Uang, Pengusaha Barang Bekas Sodomi Bocah

EPAPER

PROSUMUT – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polrestabes Medan meringkus seorang pelaku pencabulan terhadap anak-anak di bawah umur dengan modus sebagai obat sakit gula.

alam menjalankan aksinya sejak tahun 2018, tersangka kerap mengiming-imingi uang kepada korbannya yang bervariasi mulai dari Rp100 ribu hingga Rp150 ribu.

“Alasan tersangka melakukan pencabulan terhadap para korban sebagai obat sakit gula darah. Menurut tersangka, hal itu dapat dari saran seorang temannya dengan alasan agar bisa lebih fresh,” ujar Kepala UPPA Satreskrim Polrestabes Medan, AKP D Ginting, Senin 11 Januari 2020.

BACA JUGA:  Viral di Medsos, Pelaku Premanisme di Jalan Bilal Dibekuk Polisi

Disebutkannya, tersangka adalah Esli Lumban Tobing (51) yang sudah berkeluarga dan merupakan pengusaha barang bekas di Jalan Matahari Raya, Kecamatan Medan Helvetia.

“Korban sudah 6 orang yang kita periksa, paling muda usianya 13 tahun dan paling tua 18 tahun. Tersangka ini dalam melakukan aksinya sering dilakukan di hotel kawasan Jalan Binjai Km 12. Kita sudah periksa pihak hotel dan memang benar tersangka kerap ke hotel bersama anak-anak dengan  mengendarai sepeda motor,” terang D Ginting.

BACA JUGA:  Janda Tua di Medan Tewas Ditikam Perampok

Akibat perbuatannya, tersangka ditahan dan dikenakan Pasal 82 ayat (1) dan (2) Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (*)

BACA JUGA:  Viral di Medsos, Pelaku Premanisme di Jalan Bilal Dibekuk Polisi

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Ibu Reza tak Sangka Anaknya Terlibat Pembunuhan Hakim Jamaluddin

Editor prosumut.com

Dua Pekan, 14 ‘Pemain’ Narkoba di Sergai Diringkus

Ridwan Syamsuri

Polres Tebingtinggi Ringkus Kuli Bangunan Pelaku Curas

Editor Prosumut.com