Prosumut
Pemerintahan

Disparbud Langkat Gelar Pagelaran Puisi, Dihadiri Cucu Pahlawan

EPAPER

PROSUMUT – Disparbud menggandeng pegiat seni dan budaya Kabupaten Langkat menggelar seni pertunjukan membaca puisi di halaman Taman Budaya Tengku Amir Hamzah, Stabat, Rabu 6 Januari 2021.

Dalam pagelaran seni tersebut, juga dihiasi musikalisasi.

Acara digagas Komunitas Gardu ini bertajuk Satu jam Baca Puisi Di Taman Budaya T Amir Hamzah.

Kadisparbud Langkat Hj Nur Elly Rambe mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggairahkan kembali geliat seni dan budaya di daerah yang dijuluki negeri bertuah tersebut.

BACA JUGA:  Sekdaprov Kunjungi Kawasan Rehabilitasi Hutan Bakau Langkat

Pasalnya, seni dan budaya sempat redup akibat adanya pandemi Covid-19.

Karena itu, diharapkan kegiatan ini kembali meningkatkan semangat kaum muda atau milenial untuk tetap bersemangat melestarikan kesenian Sastra yang telah membawa nama harum Pahlawan Tengku Amir Hamzah dalam semangat perjuangan mengusir penjajah.

Sementara itu, Tengku Zainudin didampingi H Risman Karo-karo selaku tokoh dan pegiat seni di Langkat menginginkan, geliat seni dan budaya khususnya karya sastra terus hidup dan berjaya di tanah bertuah Langkat ini.

BACA JUGA:  Usai Pelantikan, Bupati-Wakil Bupati Asahan Gelar Syukuran

“Acara ini semoga  mengingatkan para anak muda agar jangan sekali-kali meninggalkan seni dan budaya. Jangan sampai kesenian di Langkat,” ujarnya.

Tegar Hidayat selaku Ketua Gardu Langkat mengharapkan, acara ini menjadi wadah anak muda dalam menyalurkan bakat dan hobi seninya sekaligus mengenalkan pentingnya seni dan budaya di dalam kehidupan.

BACA JUGA:  Setengah Periode Gubsu: 7000 Hektar Pertahun Lahan Sawah Hilang Dan Tak Satu Pun Sengketa Tanah Terselesaikan

Ikut serta dalam membaca puisi, R Mawarni Putri Tampubolon seorang aktivis perempuan, dr Meriahta Sitepu anggota DPRD Sumut, Yuni Ariani Kasi Budaya Disparbud Langkat, Tengku Rina cucu dari pahlawan nasional T Amir Hamzah.

Serta peserta lainnya, Sugeng Stya Darma, Kamal nasution, Tegar Hidayat, Erwin Nasrullah, Togar Lubis, Alexander Chrisse, serta Wirja Taupan. (*)

 

Reporter : Muhammad Akbar
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Pemkab Langkat Salurkan Bansos Tambahan Tahap I Provinsi

admin2@prosumut

Akhyar di Perayaan Cap Go Meh dan HUT 100 Tahun WP : Terangi Kota

admin@prosumut

Pemko Binjai Yakinkan Singapura Soal Peluang Investasi

admin@prosumut