Prosumut
Olahraga

Prediksi Pertandingan Liga Spanyol: Atletico Madrid vs Athletic Bilbao

Prediksi Pertandingan Liga Spanyol: Atletico Madrid vs Athletic Bilbao

EPAPER

PROSUMUT– Atletico Madrid Betrok Dengan Athletic Bilbao, Menyusul kekalahan dari Barcelona pada pekan ini, bos baru Athletic Bilbao Marcelino akan melanjutkan awal yang sulit untuk masa pemerintahannya dengan perjalanan ke ibu kota pada hari Sabtu untuk menghadapi Atletico Madrid.

Atletico papan atas, yang tersingkir dari Copa del Rey oleh tim divisi tiga UE Cornella minggu ini, akan bersemangat untuk melupakan penderitaan piala mereka ketika mereka menghadapi lawan Basque mereka akhir pekan ini di La Liga.

Jika statistik menjadi penentu, kemungkinan besar berpihak pada Atleti, dengan Diego Simeone tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang melawan Athletic Club selama masa jabatannya sebagai bos Atleti.

Yang lebih mengkhawatirkan bagi Klub Atletik adalah bahwa Atletik Simeone sebenarnya telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan ini juga, menjaga lima clean sheet di sepanjang jalan.

Namun, Athletic Club bukanlah tim yang bisa diremehkan, dan dengan Marcelino di pucuk pimpinan, Los Leones mungkin bisa melakukan operasi smash-and-grab yang sempurna di Estadio Wanda Metropolitano.

Lagipula, pasukan Marcelino tak bisa dibilang terguling saat menjamu Barca awal pekan ini.

Dalam apa yang merupakan baptisan api bagi Marcelino, Klub Atletik berjuang keras melawan tim Catalan, dengan Inaki Williams membuka skor di menit ketiga permainan.

Meski selalu menjadi tantangan berat, mereka akhirnya dikalahkan oleh kelas berat La Liga, kalah dalam pertandingan 3-2.

Jika Los Leones ingin meninggalkan ibu kota dengan hasil yang lebih positif, Marcelino harus mengatasi performa tandangnya yang suram.

Klub Atletik hanya menang sekali dalam perjalanan mereka sejauh musim ini, mengambil hanya enam poin dari kemungkinan 27.

Ini bukan prestasi yang mudah, karena pasukan Simeone memiliki pertahanan terbaik di liga dan memiliki 11 clean sheet sejauh musim ini, empat lebih banyak dari klub lain mana pun.

Memang, meski mereka tersingkir di tengah pekan, yang mendorong Simeone menyarankan bahwa dia mungkin tidak berada di klub musim depan, Atletico datang ke kontes ini dalam bentuk liga yang bagus.

Tim ibu kota telah memenangkan 11 dari 12 pertandingan La Liga terakhir mereka, termasuk masing-masing dari empat pertandingan terakhir mereka, untuk melonjak dua poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua dan tujuh di atas Barcelona yang berada di urutan ketiga, dengan dua pertandingan tersisa di kedua belah pihak.

Dengan tingkat kedalaman yang dimiliki Atleti saat ini dalam skuad, Simeone sering memilih untuk merotasi para pemain menyerang di starting XI-nya dan dia pasti akan bermain-main dengan tim lagi untuk pertandingan ini.

Selain cedera kebanggaan tim yang diderita selama kekalahan mereka dari Cornella, pendukung bertahan Jose Gimenez juga mengalami cedera lain, membuatnya tidak tersedia untuk pertandingan ini.

Stefan Savic diperkirakan akan kembali ke starting XI setelah menjalani skorsing satu pertandingan.

Marcelino membuat serangkaian perubahan selama pertandingan pertamanya sebagai pelatih, memindahkan Williams dari kanan ke lini serang dan mendorong kapten Iker Muniain melebar.

Oscar de Marcos juga pindah ke posisi yang lebih maju di sayap kanan.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Atletico Madrid : Oblak; Savic, Felipe, Hermoso; Vrsaljko, Llorente, Koke, Lemar, Carrasco; Correa, Suarez

Athletic Bilbao : Simon; Capa, Nunez, Martinez, Berchiche; de Marcos, Vencedor, Vesga, Muniain; Garcia, Williams

Konten Terkait

Prediksi Pertandingan Liga Jerman : Werder Bremen vs Hoffenheim

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Liga Champions: Paris Saint-Germain vs Istanbul Basaksehir

Pro Sumut

Hore….La Liga Spanyol Dilanjutkan Pekan Depan, Jangan Lupa Ini Jadwal Pertandingannya

Pro Sumut