Prosumut
Olahraga

Prediksi Pertandingan Liga Prancis: Rennes vs Lyon

Prediksi Pertandingan Liga Prancis: Rennes vs Lyon

EPAPER

PROSUMUT – Rennes menyambut pemuncak klasemen Lyon di Roazhon Park pada hari Sabtu dalam pemilihan pertandingan akhir pekan.

Pasukan Julien Stephan ditahan imbang tanpa gol oleh Nantes terakhir kali, sementara Les Gones melompati Lille dengan kemenangan atas Lens untuk maju ke puncak Ligue 1.

Les Rouge et Noir tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka dan berada di posisi yang tepat untuk mengulangi prestasi yang mereka raih pada kualifikasi Liga Champions 2019-20.

Meski menjual bintang-bintang kunci Edouard Mendy dan Raphinha ke klub-klub Liga Premier, Rennes terus mengungguli ekspektasi musim ini, setelah menggantikan mereka dengan baik.

Kesuksesan mereka telah dibangun di atas fondasi yang kokoh daripada serangan yang kuat, tetapi tim Stephan seimbang dan dapat menyebabkan masalah tim domestik pada hari mereka.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Eropa: AS Roma vs Manchester United - 7 Mei 2021

Empat clean sheet dalam lima pertandingan terakhir mereka untuk Rennes menguraikan tugas yang dihadapi Lyon ketika mereka menuju ke Barat Laut Prancis, dan itu harus menjadi pertemuan yang erat dan seimbang.

Kemenangan untuk Les Rouge et Noir akan membuat perburuan gelar yang sudah ketat terbuka lebar dan berarti empat besar bisa dipisahkan hanya dengan empat poin.

Lyon duduk manis di puncak klasemen Ligue 1 setelah hanya kalah satu pertandingan sepanjang musim.

Pasukan Rudi Garcia telah menunjukkan performa yang luar biasa akhir-akhir ini, memenangkan tujuh dari delapan pertandingan liga terakhir mereka dan tidak terkalahkan sejak pertengahan Agustus.

Meskipun banyak dikaitkan dengan kepindahan dari klub, pemain depan internasional Belanda Memphis Depay telah membuat beberapa penampilan yang memenangkan pertandingan dalam beberapa pekan terakhir.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Jerman: Hertha Berlin vs Freiburg - 7 Mei 2021

Mantan pemain Manchester United itu telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan terakhirnya dan duduk di urutan kedua dalam daftar pencetak gol, hanya di belakang Kylian Mbappe.

Lyon berusaha untuk memenangkan mahkota domestik pertama mereka sejak 2008, dan kemenangan melawan saingan potensial untuk merebut gelar akan menjadi langkah besar untuk mencapai tujuan itu.

Wonderkid Eduardo Camavinga telah terdegradasi ke bangku cadangan dalam dua pertandingan terakhir Rennes karena penampilan impresif Clement Grenier, dan anak muda itu mungkin harus puas dengan peran kecil lainnya di akhir pekan.

Penyerang tengah Serhou Guirassy adalah satu-satunya yang absen untuk Stephan, dengan pemain berusia 24 tahun itu menderita cedera pergelangan kaki.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Eropa: AS Roma vs Manchester United - 7 Mei 2021

Bek tengah berpengalaman Marcelo menjalani skorsing satu pertandingan dan harus kembali ke lineup awal dengan mengorbankan Sinaly Diomande untuk yang satu ini.

Toko Ekambi, yang memiliki sembilan gol dan lima assist untuk Lyon musim ini, dan gelandang Brasil Bruno Guimaraes dinyatakan positif mengidap virus corona dan mengisolasi diri.

Mantan striker Fulham dan Celtic Moussa Dembele sudah lama absen dengan lengan yang patah dan sekali lagi akan absen pada Sabtu.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Rennes : Gomis; Traore, Aguerd, Da Silva, Truffert; Nzonzi, Grenier, Bourigeaud; Doku, Niang, Terrier

Lyon : Lopes; Dubois, Marcelo, Denayer, De Sciglio; Mendes, Aouar, Paqueta; Cornet, Depay, Kadewere

Konten Terkait

Prediksi Pertandingan Liga Europa: Hapoel Beer Sheva dan Slavia Praha

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Liga Europa: Rapid Wien vs Arsena

Pro Sumut

Prediksi Sheffield United vs Chelsea : Ambisi Ganda Frank Lampard

Pro Sumut