Prosumut
Olahraga

Prediksi Pertandingan Liga Jerman: Leipzig vs Borussia Dortmund

Prediksi Pertandingan Liga Jerman: Leipzig vs Borussia Dortmund

EPAPER

PROSUMUT– Leipzig menghadapi Borussia Dortmund pada hari Sabtu dalam pertandingan Bundesliga yang menggiurkan.

Tuan rumah mungkin memiliki kesempatan untuk naik ke puncak klasemen jika Borussia Monchengladbach mengalahkan pimpinan klasemen Bayern Munich pada Jumat malam, sementara Dortmund dapat mengurangi jarak dari lawan mereka yang akan datang menjadi tiga poin dengan kemenangan.

Mungkin salah satu kejutan terbesar musim Bundesliga sejauh ini adalah bagaimana pertahanan Leipzig yang tidak dapat ditembus di sebagian besar pertandingan domestik mereka, dengan Julian Nagelsmann yang dengan nyaman kebobolan paling sedikit di liga.

Memang, tidak ada tim lain yang rata-rata kebobolan kurang dari satu gol per pertandingan seperti Leipzig saat ini (sembilan dari 14 pertandingan), dengan kemenangan 1-0 hari Sabtu di Stuttgart dengan clean sheet keempat mereka berturut-turut di liga.

Mungkin hasil imbang 3-3 dengan rival gelar Bayern bulan lalu adalah pukulan yang mematahkan punggung unta untuk Nagelsmann, dengan tidak ada tim Jerman yang berhasil mencetak gol melewati mereka sejak itu. Tampaknya ada perubahan yang jelas dalam hal penekanan pada perlindungan pertahanan, dengan potensi serangan yang lebih sedikit diimbangi oleh kekuatan pertahanan kolektif yang lebih besar.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Jerman: Hertha Berlin vs Freiburg - 7 Mei 2021

Salah satu contohnya adalah Angelino digunakan sebagai bek kiri menyerang lebih jarang, dengan Nagelsmann memanfaatkan kekuatan serangannya dari titik awal yang lebih tinggi di lapangan. Pemain pinjaman Manchester City, yang secara menakjubkan menjadi pencetak gol terbanyak klub musim ini, hampir menambah jumlah golnya di menit-menit pembukaan di Stuttgart, tetapi digagalkan oleh penyelamatan gemilang oleh Gregor Kobel.

Kobel tidak diragukan lagi adalah man of the match, dengan kiper yang menepis penalti Emil Forsberg ke mistar gawang setelah gelandang Swedia itu tersandung di area penalti, sebelum melakukan serangkaian penyelamatan yang layak di kedua sisi jeda paruh waktu untuk menjaga Stuttgart tetap unggul. permainan.

Namun, Dani Olmo menunjukkan kepada rekan satu timnya bagaimana hal itu dilakukan dengan melakukan konversi di tiang belakang untuk memastikan kemenangan penting setelah umpan silang Angelino dibelokkan ke jalur rekan senegaranya, tetapi Leipzig mungkin perlu lebih klinis untuk memperpanjang perjalanan kemenangan mereka dengan Dortmund. kemungkinan akan mematahkan tekad pertahanan mereka.

Memang, Dortmund tampaknya didukung oleh pencopotan Lucien Favre sebagai manajer, dengan mantan asistennya Edin Terzic mengangkat tim yang sangat kekurangan moral.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Eropa: Arsenal vs Villarreal - 7 Mei 2021

BVB menempatkan kekalahan mengecewakan dari Union Berlin sebelum jeda musim dingin di belakang mereka dengan kemenangan 2-0 yang luar biasa melawan Wolfsburg yang sedang dalam performa terbaiknya pada hari Minggu, dengan pemain internasional Inggris Jadon Sancho akhirnya mencetak gol liga pertamanya musim ini.

Sebenarnya, Wolves telah memulai permainan dengan lebih cerah, dengan Xaver Schlager dan Yannick Gerhardt hampir saja memberikan keunggulan bagi tim mereka. Namun, Dortmund mendapatkan pijakan dalam permainan setelahnya, dengan Marco Reus dalam performa yang sangat baik dalam peran bebas di belakang Erling Braut Haaland; hanya kombinasi dari pemborosan Sancho dan refleks luar biasa Koen Casteels yang mencegah tim Terzic untuk memimpin di babak pertama.

Manuel Akanji akhirnya memecah kebuntuan setelah satu jam berlalu, dengan sundulan kuat dari sepak pojok, sebelum Sancho melepaskan diri di masa injury time dengan Wolfsburg mendorong untuk menyamakan kedudukan. Pemain sayap Inggris menunjukkan kombinasi dari kaki yang mempesona dan ketenangan yang teguh di depan gawang yang semua orang tahu dia mampu membantunya akhirnya mematahkan bebek liga untuk musim ini dan membungkus kemenangan besar untuk BVB, yang membawa mereka kembali ke Juara. Kampanye kualifikasi liga, dan mungkin yang lebih penting berpotensi memberikan kehidupan baru ke dalam kampanye mereka menjelang perjalanan pengujian ke Leipzig.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Eropa: AS Roma vs Manchester United - 7 Mei 2021

Penandatanganan baru Dominik Szoboszlai tidak akan dapat melakukan debutnya untuk Leipzig karena cedera penculik, dengan pemain sayap Hongaria kemungkinan akan kembali beraksi pada Februari.

Benjamin Henrichs, Ibrahima Konate, Konrad Laimer, Christopher Nkunku dan Fabrice Hartmann juga absen karena cedera, sementara Justin Kluivert dan Nordi Mukiele diragukan tampil.

Dortmund tampaknya lebih beruntung di bagian depan cedera, dengan hanya Thorgan Hazard dan Marcel Schmelzer yang pasti absen dari perjalanan ke Leipzig.

Sensasi remaja Youssoufa Moukoko dan Jude Bellingham adalah keraguan cedera, jadi tidak mungkin mengambil risiko dalam bentrokan profil tinggi seperti itu.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
RB Leipzig : Gulasci; Adams, Orban, Upamecano, Halstenberg; Haidara, Kampl, Sabitzer; Olmo, Poulsen, Forsberg

Borussia Dortmund : Burki; Meunier, Akanji, Hummels, Guerreiro; Witsel, Can; Sancho, Reus, Reyna; Haaland

Konten Terkait

Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Southampton vs Brighton & Hove Albion

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Liga Italia: Spezia vs Parma

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Liga Champions: Atalanta vs Liverpool

Pro Sumut