Prosumut
Sosial Budaya

Tiorita Bantu Ekonomi Nenek Sutini

EPAPER

PROSUMUT – Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Tiorita Terbit Rencana menyempatkan menyapa Nenek Sutini berusia 75 tahun, Rabu 6 Januari 2021.

Wanita lansia tersebut mengungkapkan rasa syukurnya dan ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan berupa paket sembako serta tali asih tersebut.

Tiorita menyapa Sutini di kediamannya Kampung Tempel Kelurahan Pekan Bahorok Kecamatan Bahorok.

Ia memberi semangat dan motivasi kepada Sutini agar tidak boleh letih menjalani hidup di tengah keterbatasan ekonomi dan Pandemi Covid-19 saat ini.

BACA JUGA:  Alfamidi Bagikan 12.175 Paket Sembako Kado Ramadan 

“Nenek semangat ya, biar sakitnya cepat sembuh. Jangan sedih-sedih ya nek. Insya Allah cobaan yang diberikan Allah menjadi pengampunan dosa untuk kita, jika kita selalu bersabar,” ujarnya sembari mengelus kepala dan membelai rambut Sutini ya.g sudah dipenuhi uban.

Ia berharap bantuan yang diberi dapat mengurangi beban dan memenuhi kebutuhan sehari-hari Sutina beserta keluarga.

“Sehat-sehat ya bu, Allah akan membalas kebaikan ibu,” kata Nek Sutina dengan senyum lebar sesaat Tiorita berpamitan pulang.

BACA JUGA:  Alfamidi Bagikan 12.175 Paket Sembako Kado Ramadan 

Tiorita menyapa Sutina ketika dalam perjalanan menuju kegiatan evaluasi pembinaan Posyandu di Desa Perkebunan Bukit Lawang Kecamatan Bahorok.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyiapkan Desa Perkebunan Bukit Lawang untuk mengikuti Langkat dalam perlombaan desa percontohan tingkat Sumut tahun 2021 kategori Posyandu.

Ia kembali menyemangati kader Posyandu untuk selalu disiplin dalam mengikuti rangkaian kegiatan desa percontohan. Kemudian, kembali melanjutkan perjalanan menuju Desa Pancur Ido Kecamatan Salapian, juga dalam rangka evaluasi desa percontohan dalam kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS).

BACA JUGA:  Alfamidi Bagikan 12.175 Paket Sembako Kado Ramadan 

Ia berpesan, agar Desa Pancur Ido terus menjaga kebersihan di setiap lingkungan dengan menggalakkan kegiatan gotong royong.

Padasetiap kunjungan, ia terus mengingatkan agar kader TP-PKK Langkat tidak kendur menerapkan protokol kesehatan: pakai masker ketika keluar rumah, mencuci tangan dan jaga jarak dengan menghindari kerumunan massa. (*)

 

Reporter : Muhammad Akbar
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Rakor Karang Tarunga se-Labuhanbatu 2020, Ini Kata Bupati

admin2@prosumut

Nostalgia dengan Teknologi Jadul

valdesz

Bupati Asahan Hadiri Kenduri Laut di Kecamatan Silaulaut

Editor Prosumut.com