Prosumut
Pemerintahan

Pemko Medan Terima Hibah 4475 Thermogun Dari KPU

EPAPER

PROSUMUT – Pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2020, KPU Kota Medan memberikan hibah sebayak 4.475 alat pemeriksa suhu tubuh (thermogun) kepada Pemko Medan.

Diharapkan, thermogun tersebut dapat digunakan Pemko Medan untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kota Medan.

Hal ini dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Asisten Administrasi Umum (Asmum) Kota Medan Renward Parapat ketika menerima komisioner KPU Kota Medan di Balai Kota Medan, Kamis 7 Januari 2021. Selanjutnya, thermogun akan dibagikan ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan di lingkungan Pemko Medan.

BACA JUGA:  Kesbangpol Sumut Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme dan Terorisme di Asahan

Atas pemberian hibah tersebut, Renward mengucapkan terima kasih kepada KPU Kota Medan. Terlebih, saat ini Pemko Medan juga membutuhkan alat tersebut sebagai upaya untuk mencegah dan menekan angka penularan serta penyebaran virus yang saat ini mewabah di Indonesia, termasuk Kota Medan tersebut.

“Atas nama Pemko Medan kami mengucapkan terima kasih. Alat ini sangat dibutuhkan di tengah kondisi pandemi yang masih melanda. Selanjutnya, usai diterima akan segera kita bagikan ke seluruh OPD dan kecamatan se-Kota Medan,” kata Renward didampingi Kabag Perlengkapan dan Pengadaan Setdako Medan Bahrian Effendi.

BACA JUGA:  Wali Kota Lantik 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tebingtinggi 

Di hadapan pimpinan OPD dan camat yang hadir, Renward berharap thermogun yang nanti diterima dapat digunakan dengan sebaik-baiknya sebagai upaya bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, juga harus menjadi contoh dan motor penggerak bagi masyarakat untuk patuh menerapkan protokol kesehatan.

“Memutus mata rantai Covid-19 adalah tanggung jawab kita semua. Jangan pernah abai dan lalai mematuhi protokol kesehatan. Slogan ‘Ingat Pesan Ibu’ yang mengkampanyekan perilaku 3M yakni memakai masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun harus disiplin diterapkan,” pesannya mengingatkan.

BACA JUGA:  UAS Sebut Sumut Contoh Membangun Kebhinekaan

Sebelumnya, Sekretaris KPU Kota Medan Nirwan menjelaskan bahwa thermogun yang diberikan tersebut adalah thermogun yang dipakai KPU Kota Medan dalam rangka mendukung kelancaran Pilkada Kota Medan 2020 lalu. Seluruh kondisi thermogun yang diberikan, lanjut Nirwan, dalam kondisi baik.

“Kami harap thermogun ini dapat membantu Pemko Medan dalam percepatan penanganan Covid-19. Selain itu juga, sebagai bentuk kesadaran dan kontribusi KPU Kota Medan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Insya Allah, semua kondisinya baik,” ungkap Nirwan. (*)

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Bupati Sergai Lantik Pj Kades Lubukcemara, Ini Pesannya

admin2@prosumut

17 Ton Getah Pinus Ilegal Berhasil di Amankan Polhut Sumut

Editor prosumut.com

Wujudkan Medan Multikultural yang Harmonis Lewat Kerukunan & Keharmonisan

Editor Prosumut.com