Prosumut
Politik

Anggota DPR RI Martin Manurung Serahkan Alsintan di Labuhanbatu

EPAPER

PROSUMUT – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Nasdem Labuhanbatu konsisten memperjuangkan aspirasi, salah satunya dengan merealisasikan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada Kelompok Tani Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara.

Adapun bantuan alsintan yang diserahkan Martin berupa traktor dan mesin pompa air, Rabu 6 Januari 2021 kemarin. Usulan para petani ini bisa terealisasi berkat program Aspirasi dari Partai Nasdem.

Secara simbolis bantuan alsintan ini diserahkan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Labuhanbatu HM Arsyad Rangkuti didampingi Arjan Priadi Ritonga, Josman Sinaga, Syauqon Hilali Nur Ritonga yang juga Anggota DPRD Dari Fraksi Partai Nasdem Kabupaten Labuhanbatu.

“Bantuan ini kami serahkan kepadan poktan Desa Cintamakmur Kecamatan Panai Hulu, Desa Seipegantungan Kecamatan Panai Hilir, Desa Seisiarti Kecamatan Panai Tengah, Desa Tanjunghaloban dan Desa Selatbesar Kecamatan Bilah Hilir, “Jelas Arsyad Wakil ketua III DPRD Labuhanbatu Pada wartawan.

Ia menjelaskan Kementerian Pertanian terus memberikan bantuan alsintan kepada petani sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk meningkatkan hasil pertanian.

“Di sisi lain pemerintah juga sangat ketat dalam menyalurkan bantuan alsintan agar tepat sasaran dan alatnya benar-benar dimanfaatkan untuk mengolah lahan pertanian,” tegas Arsyad.

Kepala Desa Cintamakmur Ego Wiyarno Kecamatan Panai Hulu mengucapkan terima kasih kepada Martin Manurung yang saat ini telah menyerahkan bantuan alsintan kepada kelompok tani melalui Wakil Ketua III DPRD Labuhanbatu Dari Fraksi Partai Nasdem.

“Kiranya alat mesin pertanian ini dapat bermanfaat bagi masyarakat petani demi kesejahteraan masyarakat,” tutup Kades. (*)

 

Reporter : Hendro Syahputra Nasution
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Pengurus Kecamatan dan Desa Dapat Sembako dari Golkar Labuhanbatu

admin2@prosumut

Ini Jadwal Tahapan Pilkada Serentak, September Pendaftaran Paslon!

admin2@prosumut

Misteri Arah Koalisi Demokrat, AHY : Tanya Bapak Saja!

Val Vasco Venedict