Prosumut
Kriminal

Polisi Tangkap Pencuri HP di Kosan Jalan Aman II

EPAPER

PROSUMUT –  Unit Reskrim Polsek Medan Kota menangkap tersangka pencurian yang beraksi di salah satu kamar kos Jalan Aman II, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, beberapa waktu lalu.

Tersangka berinisial RATM (29), warga Jalan Pelopor Gang Lorong Toba, Kecamatan Medan Kota. Sedangkan penghuni kamar kos adalah Aprianto Fransberd Manulang.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan melalui Kanit Reskrim, Iptu Ainul Yaqin mengatakan, tersangka diamankan petugas tanpa perlawanan di Jalan Turi, Kelurahan Sidorejo I pada Minggu 27 Desember 2020. Saat itu, tersangka beraksi di salah satu kamar kos dengan terlebih dahulu melakukan pemantauan.

BACA JUGA:  Viral di Medsos, Pelaku Premanisme di Jalan Bilal Dibekuk Polisi

“Tersangka ini beraksi sekitar pukul 03.00 WIB. Setelah merasa situasi sekitar aman, tersangka terlebih dahulu membuka 3 lembar kaca nako dan mengambil smartphone korban. Kemudian jendela yang dibuka dipasang kembali dan tersangka langsung melarikan diri,” jelas Yaqin, Selasa 5 Januari 2021.

BACA JUGA:  Janda Tua di Medan Tewas Ditikam Perampok

Atas kejadian itu, korban membuat laporan ke Polsek Medan Kota dengan Nomor : LP/522/IX/2020/sektor Medan Kota, tanggal 22 September 2020.

Untukkronologis penangkapan, sambung Yaqin, saat itu pihaknya mendapatkan informasi tersangka sedang berada di Jalan Turi, Kelurahan Sidorejo I, Kecamatan Medan.

“Tersangka tak bisa berkelit dan mengakui perbuatannya. Namun dari tersangka kita hanya berhasil mengamankan kotak HP nya saja,” kata Yaqin.

BACA JUGA:  Janda Tua di Medan Tewas Ditikam Perampok

Tersangka langsung diboyong ke Polsek Medan Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka dijerat Pasal 363 ayat 1 ke 3 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun kurungan penjara,” tandasnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Dituduh Remas Payudara, Warga Jalan Karsa Dalam Tewas Dimassa

Ridwan Syamsuri

Sudah Setahun, Karyawan Kebun Ini Nyambi Jual Sabu

admin2@prosumut

Indomaret Jalan Kejaksaan Medan Dibobol Maling

Ridwan Syamsuri