Prosumut
Olahraga

Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Southampton vs Liverpool

EPAPER

PROSUMUT – Liverpool akan berusaha untuk mundur sendiri di puncak klasemen Liga Premier ketika mereka mengunjungi Southampton di pertandingan pembukaan 2021 pada Senin malam.

Kedua belah pihak mengakhiri tahun 2020 dengan hasil imbang tanpa gol yang mengecewakan karena The Saints ditahan di kandang oleh West Ham United dan Liverpool dibuat frustrasi oleh Newcastle United.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp telah mengecilkan pentingnya klasemen liga pada tahap musim ini, tetapi Manchester United meningkatkan poin dengan juara berkat kemenangan mereka atas Aston Villa pada Hari Tahun Baru pasti hanya akan meningkatkan keinginan untuk kembali ke cara menang pada Senin malam.

Orang-orang seperti Chelsea, Tottenham Hotspur, Leicester City dan bahkan Everton telah dianggap sebagai penantang gelar yang mungkin sudah ada musim ini sebelum jatuh dan Man United adalah ancaman terbaru bagi mahkota Liverpool, hanya beberapa minggu sebelum rival sengit itu berhadapan di Anfield. di pertandingan liga berikutnya setelah ini.

Klopp akan tahu bahwa timnya tidak mampu untuk melewati tim Southampton yang telah tampil mengesankan sejauh musim ini, terutama setelah akhir anti-klimaks mereka hingga tahun 2020.

Hasil imbang berturut-turut melawan West Bromwich Albion dan Newcastle, yang terakhir membuat mereka gagal mencetak gol untuk pertama kalinya musim ini, berarti bahwa hanya selisih gol yang sekarang membuat mereka berada di puncak tumpukan menuju pertandingan ini.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Jerman: Hertha Berlin vs Freiburg - 7 Mei 2021

Poin yang hilang lagi dapat melihat kesalahan itu menjadi perhatian nyata, dan Liverpool hanya memenangkan pertandingan liga pembukaan mereka tahun ini sekali dalam delapan upaya terakhir ketika pertandingan itu terjadi di luar kandang.

Juara bertahan kompetisi papan atas baru saja memulai Tahun Baru dengan kekalahan dua kali dalam 31 tahun terakhir dan, dengan hanya satu kekalahan atas nama mereka musim ini, Liverpool setidaknya akan percaya diri untuk mempertahankan tradisi itu.

Namun, di atas kertas setidaknya perjalanan ke St Mary tampak seperti tugas yang lebih berat daripada pertandingan terakhir melawan West Brom dan Newcastle, jadi Klopp akan menuntut peningkatan dari timnya.

Southampton juga dalam kondisi yang goyah menuju pertandingan ini, dengan serangkaian empat pertandingan tanpa kemenangan membuat mereka tergelincir dari satu tempat di empat besar ke bawah menuju papan tengah.

Hasil imbang di Arsenal dan kekalahan tipis dari Manchester City bukanlah hal yang memalukan, tetapi hasil imbang tanpa gol berikutnya melawan Fulham dan West Ham akan lebih mengecewakan bagi Ralph Hasenhuttl.

Petenis Austria – dijuluki ‘Alpine Klopp’, kebetulan – dipaksa untuk menonton pertandingan terakhir dari rumah karena dia mengisolasi diri karena istrinya dinyatakan positif COVID-19, tetapi dia bebas untuk kembali ke ruang istirahat untuk pertandingan ini karena dia terlihat memimpin timnya kembali ke jalan kemenangan, dan memang mencetak gol.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Eropa: AS Roma vs Manchester United - 7 Mei 2021

The Saints datang ke pertandingan ini setelah mencatat hasil imbang 0-0 berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Oktober 2018, dan mereka dapat mencatatkan tiga kali berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah liga mereka – meskipun itu tampaknya tidak mungkin melawan yang tertinggi di divisi ini. pencetak gol.

Namun, pada akhir tawar-menawar mereka Southampton sekarang gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka, sementara mereka juga gagal mendaftar dalam enam dari delapan pertandingan terakhir mereka melawan Liverpool, tidak ada yang mereka menangkan.

Liverpool telah memenangkan masing-masing dari enam pertandingan terakhir dengan skor agregat 17-2, tetapi sepotong kecil sejarah memang mengisyaratkan bagi Southampton jika mereka bisa menghentikan kebusukan pada Senin malam.

The Saints telah memenangkan 10 pertandingan liga melawan juara bertahan Liga Premier di masa lalu, termasuk mengalahkan keenam klub untuk memenangkan trofi saat mempertahankan gelar mereka; Kemenangan atas Liverpool akan membuat mereka menjadi tim pertama yang mengalahkan ketujuh juara Liga Premier di musim setelah kemenangan gelar mereka.

Ketiga kekalahan kandang mereka musim ini terjadi melawan tim ‘enam besar’, dan Liverpool akan berharap tren itu berlanjut pada Senin malam.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Eropa: Arsenal vs Villarreal - 7 Mei 2021

Liverpool akhirnya bisa menyambut kembali Thiago Alcantara ke kandang melawan Newcastle, dan pemain internasional Spanyol itu hanya bisa ditetapkan untuk start keduanya musim ini di sini.

Georginio Wijnaldum diistirahatkan terakhir kali dan bisa kembali, sementara Xherdan Shaqiri juga melakukan comeback sebagai pemain pengganti di pertandingan itu karena kekhawatiran cedera lini tengah Liverpool mulai mereda.

Naby Keita masih absen, dan di pertahanan di mana masalah utama terletak pada bergabungnya Joel Matip dengan Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Kostas Tsimikas di meja perawatan.

Nat Phillips bisa memulai bersama Fabinho di jantung pertahanan lagi, meskipun Rhys Williams memberikan opsi lain di bek tengah.

Mohamed Salah akan putus asa untuk memulai kembali setelah mencetak tujuh gol dalam enam pertandingan Liga Premier melawan Southampton.

Tuan rumah memiliki striker maut mereka sendiri pada mantan pemain Liverpool Danny Ings, yang memiliki peran langsung dalam 38 gol Liga Premier untuk klub sejak kedatangan Hasenhuttl pada Desember 2018.

Ings kembali ke lineup awal terakhir kali dan harus memimpin baris lagi, tetapi Jannik Vestergaard dan Nathan Redmond tetap absen.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Southampton : McCarthy; Walker-Peters, Bednarek, Stephens, Bertrand; Armstrong, Ward-Prowse, Romeu, Walcott; Adams, Ings

Liverpool : Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Fabinho, Robertson; Thiago, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Konten Terkait

Prediksi Pertandingan Champions League: Dynamo Kiev vs Juventus

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Liga Spanyol: Osasuna vs Real Madrid

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Liga Champions: Rennes vs Chelsea

Pro Sumut