Prosumut
Umum

Pertamina MOR I Bangun Fasilitas Puskesmas yang Ramah Anak

EPAPER

PROSUMUT – Pertamina (Persero) tak henti – hentinya melayani dan berbagi kepada masyarakat.

Jelang penutupan tahun 2020, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I melalui Fuel Terminal Pematangsiantar melaunching program bidang kesehatan Posyandu Sehati di Jalan Singosari No. 16, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, akhir tahun kemarin.

Fuel Terminal Manager Pematangsiantar, Muhammad Setiawady mengatakan program Posyandu Sehati merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Fuel Terminal Pematangsiantar di bidang kesehatan.

Programini dilaksanakan bekerja sama dengan Puskesmas Singosari yang berada di Ring 1 Fuel Terminal Pematang Siantar.

BACA JUGA:  Menkumham Meriahkan Sepeda Sehat PDI Perjuangan di Medan

“Selama ini fasilitas posyandu untuk anak – anak masih kurang. Pengembangan puskesmas yang ramah anak akan berdampak pada peningkatan pemenuhan hak anak atas kesehatan dan meningkatkan kinerja. Sehingga berdampak juga akan peningkatan mutu serta pelayanan puskesmas,” kata Setiawady.

Kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan pada program ini meliputi pemenuhan sarana dan fasilitas untuk menunjang pelaksanaan posyandu yang ramah anak.

Diantaranya, membangun fasilitas ruangan khusus anak, membuat media promosi tentang kesehatan, menyediakan fasilitas taman bermain anak, menyediakan alat permainan edukatif, perlengkapan klinik laktasi dan perlengkapan TFC (Therapeutic Feeding Centre).

BACA JUGA:  Gunung Sinabung Erupsi Lagi, Keluarkan Awan Panas 4.500 Meter

Sarana dan fasilitas posyandu ini kiranya semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat dan meningkatkan kualitas kesehatannya. Kedepan kita akan terus melayani dan berbagi kepada masyarakat,” ujar Setiawady.

Turut hadir pada kegiatan ini, Camat Siantar Barat,Arri Suaswandhy Sembiring, Kadis Kesehatan Kota Pematang Siantar, dr. Ronald H. Saragih, M. Kes, Kepala UPTD Puskesmas Singosari, dr. Fitri Sari Saragih, M. Kes dan Jr. Spv. Maintenance Service & HSSE, Apriyadi.

Kepala UPTD Puskesmas Singosari, dr. Fitri mengucapkan terima atas dukungan Pertamina karena telah membantu memberikan bantuan untuk puskesmas berupa fasilitas ruang ramah anak.

BACA JUGA:  Operasi Yustisi Polsek Sipispis Jaring 85 Orang Pelanggar Prokes

Hal senada juga diungkapkan Camat Siantar Barat, Arri Suaswandhy Sembiring. Ia mengapresiasi Pertamina atas bantuan dan kepeduliannya dengan membangun fasilitas puskesmas yang ramah anak.

Dengan adanya bantuan CSR Pertamina ini diharapkan bisa menunjang Puskesmas Singosari menjadi puskesmas ramah anak dan meningkatkan pelayanan untuk anak.

Sehingga mampu mewujudkan Kota Pematang Siantar menjadi kota layak anak. (*)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Kebakaran di Sentosa Lama, Polisi Belum Dapat Penyebabnya

admin@prosumut

Rocky Gerung, Kembang, dan Bowoisme

Val Vasco Venedict

Oknum DPRD Medan ‘Lari’ dari Tanggungjawab Buah Nikah Siri

Ridwan Syamsuri