Prosumut
Olahraga

Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Chelsea vs Manchester City

EPAPER

PROSUMUT- Dua raksasa dari permainan Inggris akan dimulai pada 2021 dengan kejutan pada Minggu sore saat Chelsea menyambut Manchester City di Stamford Bridge untuk pertarungan yang menggiurkan.

Kedua tim telah mengumpulkan 26 poin menjelang pertandingan pertama mereka di Tahun Baru, meskipun tim tamu memiliki dua pertandingan di tangan dan menikmati performa yang jauh lebih baik daripada lawan mereka di akhir pekan.

Pertandingan terakhir Chelsea tahun 2020 melihat The Blues ditahan imbang 1-1 oleh Aston Villa, sementara Manchester City yang dilanda virus corona terakhir kali turun ke lapangan pada Boxing Day dalam kemenangan nyaman mereka atas Newcastle United.

Tahun Baru membawa peluang baru bagi Chelsea asuhan Frank Lampard, yang akan berusaha untuk menghapus catatan bersih setelah serentetan hasil yang mengecewakan selama periode perayaan.

Para pendukung setia The Blues hanya mendapatkan satu kemenangan dari enam pertandingan terakhir tim mereka di semua kompetisi, tetapi bahkan kemudian kemenangan derby 3-0 atas West Ham United hanya menutupi celah yang mulai terlihat di Stamford Bridge.

Tidak ada rasa malu kalah di kandang Everton atau Wolverhampton Wanderers, tetapi ketika Anda adalah tim Chelsea dengan ambisi kejayaan Liga Premier setelah belanja musim panas senilai £ 200 juta, kredensial gelar Anda tidak diragukan lagi akan dipertanyakan setelah back-to- kembali mengalahkan calon Eropa.

Pasukan Lampard tidak mendapatkan apa-apa dari perjalanan Boxing Day mereka ke Arsenal dan itulah yang mereka dapatkan, tetapi menyambut Aston Villa di benteng Stamford Bridge merupakan kesempatan sempurna bagi The Blues untuk memperbaiki kesalahan yang mereka buat di Emirates Stadium.

Namun, Chelsea sekali lagi gagal di tempat mereka sendiri, dengan gol pembuka Olivier Giroud – gol kesembilan musim ini di semua kompetisi – dibatalkan oleh penyeimbang babak kedua Anwar El Ghazi saat Chelsea kehilangan lebih banyak tempat dalam perburuan gelar.

Sebagai satu-satunya tim papan atas yang kehilangan tiga dari lima pertandingan liga terakhir mereka, tim urutan keenam The Blues sekarang menemukan diri mereka tujuh poin di belakang juara bertahan Liverpool dan tiga poin di belakang tim urutan keempat Everton, yang menghadapi West Ham, sementara Manchester United menghadapi off melawan Aston Villa pada hari Jumat.

Terlepas dari perjuangan Chelsea baru-baru ini – dan fakta bahwa Kai Havertz dan Timo Werner belum menunjukkan kualitas mereka yang sebenarnya – hanya Liverpool (37) yang mencatatkan lebih banyak gol papan atas daripada Chelsea (31) musim ini, dan kemenangan untuk tim. The Blues akan melihat mereka memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di kandang menjadi 12 pertandingan di semua kompetisi.

Bergantung pada hasil di tempat lain, Chelsea berpotensi masuk kembali ke empat besar dengan kemenangan Liga Premier ke-27 melawan Man City, yang merupakan klub papan atas terbaru yang telah terpengaruh oleh sekelompok kasus COVID-19 selama musim perayaan.

Tidak pernah ada waktu yang tepat untuk terkena wabah virus korona, tetapi Manchester City mulai mengajukan tuntutan gelar sebelum Kyle Walker dan Gabriel Jesus keduanya dinyatakan positif COVID-19.

Absennya Walker dan Jesus tidak memengaruhi pertandingan Boxing Day City melawan Newcastle – di mana Ilkay Gundogan dan Ferran Torres mencetak gol dalam kemenangan yang nyaman – tetapi menyusul beberapa kasus baru, bentrokan tengah pekan yang mereka usulkan dengan Everton harus dibatalkan. mati.

Pertarungan menarik hari Minggu dengan Chelsea didorong ke dalam ketidakpastian setelah berita wabah pecah, tetapi pertandingan pertama City tahun 2021 diperkirakan akan berjalan sesuai rencana karena mereka berusaha untuk memperpanjang rekor kemenangan mereka di semua kompetisi menjadi empat pertandingan.

Meskipun Chelsea tidak memiliki masalah dalam mencetak gol musim ini, gol bukanlah keahlian Man City. Dengan Sergio Aguero dan Jesus sama-sama berjuang dengan berbagai penyakit, pasukan Pep Guardiola hanya mencetak 21 gol di liga musim ini – paling sedikit dari tim mana pun di paruh atas.

Namun, kehebatan The Citizens di sisi lain lapangan terbukti sejak Ruben Dias didatangkan dari Benfica. Bek tengah yang selalu hadir memberikan dampak langsung di barisan belakang City yang hanya kebobolan 12 gol di liga sepanjang musim – paling sedikit di liga – dan kebangkitan John Stones menjadi cahaya bersinar lainnya bagi Guardiola musim ini. .

Awal yang relatif lambat untuk kampanye berarti bahwa City saat ini menempati posisi kedelapan dalam klasemen, tetapi jika pasukan Guardiola terus dalam bentuk yang sama seperti yang telah mereka lakukan selama beberapa minggu terakhir, orang-orang seperti Liverpool dan Manchester United pasti akan mulai melakukannya. lihat dari balik bahu mereka.

Kemenangan nyaman 2-0 juara Liga Premier empat kali atas Newcastle pada Boxing Day memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di semua kompetisi menjadi 10 pertandingan sejak kekalahan November dari Tottenham Hotspur, dan jika pengunjung mengambil ketiga poin di sini, mereka akan menang tiga pertandingan bergejolak di papan atas untuk pertama kalinya musim ini.

Untuk itu, Guardiola akan sangat membutuhkan Aguero yang fit dan siap menjadi ujung tombak serangan The Citizens. Pemain Argentina yang produktif menikmati kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya di depan gawang melawan Chelsea dengan 15 gol atas namanya – hanya pertahanan Newcastle yang telah dilanggar olehnya pada jumlah yang sama.

Lampard membunyikan perubahan untuk kunjungan Villa setelah penampilan yang buruk melawan Arsenal, tetapi mengocok paket tidak memberikan keuntungan terakhir kali dan dia pasti akan kembali ke kekuatan penuh di sini.

Namun, keraguan tetap ada atas kebugaran Hakim Ziyech dan Reece James, keduanya sedang berjuang dengan masalah hamstring tetapi belum dikesampingkan dari pertemuan ini.

Karena itu, Cesar Azpilicueta dapat tampil ke-400 untuk klub jika Lampard memilih untuk tidak mengambil risiko James, sementara Andreas Christensen dan Antonio Rudiger diharapkan memberi jalan bagi Thiago Silva dan Kurt Zouma.

Mateo Kovacic juga harus kembali ke lini tengah menggantikan Jorginho, sementara gol Giroud ke gawang Villa sepertinya tidak akan membuatnya mempertahankan tempatnya di lineup awal di depan Tammy Abraham.

Manchester City tidak mengungkapkan siapa anggota skuad lainnya yang dites positif terkena virus corona bersama Walker dan Jesus, tetapi Ederson tampaknya mengonfirmasi di media sosial bahwa dia mengisolasi diri dan tidak akan tersedia di sini.

Oleh karena itu, Zack Steffen bersiap untuk debutnya di Liga Premier, sementara Eric Garcia – yang konon akan segera pindah ke Barcelona – juga tidak tersedia karena dia merawat cedera kaki.

Ilkay Gundogan mengalami pukulan di pergelangan kaki melawan Newcastle, tetapi gelandang tersebut menyatakan optimisme atas peluangnya untuk bermain dalam pertemuan yang diusulkan dengan Everton, jadi dia seharusnya baik-baik saja untuk berbaris bersama Rodri di jantung lini tengah.

Masih harus dilihat apakah musuh bebuyutan Chelsea, Aguero, dapat bertahan selama 90 menit penuh, tetapi dia pasti harus memulai yang ini, meskipun Torres menunggu di sayap dan siap dipanggil.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Chelsea : Mendy; Azpilicueta, Zouma, Silva, Chilwell; Kante, Kovacic, Mount; Pulisic, Abraham, Werner

Manchester City : Steffen; Cancelo, Dias, Stones, Mendy; Rodri, Gundogan; Mahrez, De Bruyne, Sterling; Aguero

Konten Terkait

Prediksi Pertandingan Eintracht Frankfurt vs Hoffenheim

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Elche vs Huesca

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Liga Italia: Bologna vs Cagliari

Pro Sumut