Prosumut
Olahraga

Warga Desa Ini Bentuk Tim Sepakbola Bersama Pemain Liga Indonesia

EPAPER

PROSUMUT – Warga Desa Kolam, Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deliserdang bersama sejumlah pemain Liga Indonesia membentuk Tim Sepakbola FUS1ON sebagai ajang silaturahim sekaligus memajukan persepakbolaan di desa tersebut.

Tim yang baru dibentuk itu terdiri dari warga Desa Kolam para pemain Liga Indonesia yang membela beberapa klub seperti PSMS Medan, dan mantan pemain Ayam Kinantan.
Diantaranya seperti Syaiful Ramadhan yang juga sebagai kapten di PSMS Medan.

Berikutnya Sugiono, Romi dan Jefri, para pemain yang pernah merumput bersama PSMS.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Jerman: Hertha Berlin vs Freiburg - 7 Mei 2021

Sementara dari belasan pemain di Fusion, beberapa diantaranya adalah warga yang tinggal di Perumahan Pondok 4 dan Pondok 6 Desa Kolam.

Punggawa Tim FUS1ON (Fusion), Destra Darmawan menyebutkan pembentukan tim sepakbola di Desa Kolam ini sebagai ajang silaturahim bagi sesama warga yang hobi berolahraga.

Selain itu kehadiran tim ini juga diharapkan menjadi titik awal untuk memajukan persepakbolaan di desa tersebut.

Sebagaimana diketahui, Persatuan Sepakbola Desa Kolam (PSDK) merupakan klub yang ada di desa itu dan telah mengikuti berbagai kejuaraan dan liga.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Eropa: AS Roma vs Manchester United - 7 Mei 2021

Meskipun tim ini lebih mengarah ke kegiatan mengisi waktu luang, namun juga memiliki tujuan mendukung proses pelatihan hingga regenerasi sepakbola.

“Dari beberapa pertemuan kita, ada yang merencanakan bagaimana sekolah sepakbola di Desa Kolam bisa dimajukan hingga punya target profesional bagi anak-anak usia dini,” ujar Destra kepada wartawan, Jumat 1 Januari 2021.

Untuk itu, bermain bola kata Destra, tidak hanya sekedar memenuhi hobi pribadi. Tetapi juga bagaimana mencari dukungan sebesarnya untuk melahirkan generasi sepakbola profesional.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Jerman: Hertha Berlin vs Freiburg - 7 Mei 2021

“Walaupun kesannya hobi, tetapi juga berharap anak-anak kita nanti bisa meneruskan kebiasaan berolahraga para orangtua. Siapa tahu muncul pesepakbola handal dan berprestasi dari sini di masa mendatang,” sebutnya.

Ia juga berharap pemerintah memberikan perhatian terhadap upaya masyarakat ini. (*)

 

Reporter : Iqbal Hrp
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Prediksi Liga Jerman: Dortmund vs Werder Bremen – 18 April 2021

Editor Prosumut.com

Prediksi Pertandingan Liga Belanda: Emmen vs PSV Eindhoven

Pro Sumut

Conte Mengamuk Diejek Banega Pakai Wig di Final Liga Europa

Pro Sumut