Prosumut
Pemerintahan

Ketua PKK Langkat Terima Buku Pesona Baju Adat Pengantin

EPAPER

PROSUMUT – Sebanyak 11.500 masker berlogo PKK Langkat, dibagikan Ketua TP PKK Kabupatan Langkat Tiorita Terbit Rencana, kepada Ketua TP PKK Kecamatan se Langkat di Gedung PKK Langkat, Stabat, Selasa 29 Desember 2020.

Tiorita mengatakan, masing-masing dari pengurus PKK Kecamatan mendapatkan 500 masker, untuk selanjutnya diberikan kepada masing masing kader PKK dan masyarakat umum, hingga ke pelosok desa.

Itu dilakukan untuk mendukung program pemerintah pusat dalam pencegahan penyebaran covid-19 sekaligus melaksanakan intruksi Presiden RI H Joko Widodo. “Yakni, Gerakan Bersama Bagi Masker atau Gebrak Masker,” sebutnya.

BACA JUGA:  Muspika Medan Amplas Tertibkan PK5 di Jalan Sisingamangaraja

Ia mengimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19 sesuai anjuran pemerintah, yakni 3M. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan.

Usai membagikan masker, Ketua TP PKK Langkat yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Langkat, menuju ruang kerja.

Ia menerima buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia terbitan Dekranasda Pusat, yang diserahkan Wakil Ketua Bhayangkari Polres Langkat, Ny Hairil Sani bersama rombongan.

BACA JUGA:  Tokoh Masyarakat di Sumut Dukung Vaksinasi Covid-19

Menerima buku tersebut, Tiorita mengucapkan terima kasih kepada Bhayangkari Polres Langkat. “Insya Allah buku ini akan dimanfaatkan oleh pengurus Dekranasda Langkat serta dapat menjadi motivasi bagi semuanya, untuk membuat baju adat,” kata Ibu Dewa dan Ayu Jelita ini.

Ia mengusulkan kepada pengurus Bhayangkari Polres Langkat, untuk bekerjasama menyelenggarakan lomba membuat baju adat pengantin tingkat Kabupaten Langkat.

Sementara, Wakil Ketua Bhayangkari Polres Langkat mengatakan, penyerahan ini merupakan amanah dari Ketua Umum Bhayangkari dan Dekranasda Pusat untuk diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Langkat.

BACA JUGA:  Bupati dan Wabup Asahan Sidak Perdana ke Sejumlah Instansi

Menurutnya, lima buku itu berisi gambar-gambar pakaian adat pengantin dari seluruh suku yang ada di Indonesia, yang dihasilkan dari karya perancang-perancang terkenal.

Pelaksanaan kegiatan ini, turut dihadiri ketua DWP Langkat Ny Indra Salahudin, segenap pengurus dan anggota TP PKK Langkat dari tingkat Kabupaten dan Kecamatan, serta rombongan pengurus dan anggota Bhayangkari Polres Langkat. (*)

 

Reporter : Muhammad Akbar
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            :

Konten Terkait

Cara Soeharto & Stabilitas Negara Pasca-Pemilu

Val Vasco Venedict

6 Pejabat Eselon II Pemkab Deliserdang Dilantik

admin002

Gugus Tugas Covid-19 Asahan Terus Sampaikan Imbauan, Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

admin2@prosumut