Prosumut
Infrastruktur

Operasi Lilin Toba di Langkat: Lima Pospam dan Dua Posyan

EPAPER

PROSUMUT.COM – Sekda Langkat dr H Indra Salahuddin mendampingi Kapolres AKBP Edi Suranta Sinulingga melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) dalam rangka Operasi Lilin Toba 2020, Senin 28 Desember 2020. Pengecekan dimulai dari Mapolres Langkat di Stabat.

 Dandim Langkat Letkol Bachtiar Susanto, Danyon Marinir Tangkahan Lagan Letkol Imam Suprianto, Kajari Iwan Ginting dan jajaran Polres maupun Pemkab turut dalam pengecekan tersebut.
Mereka mengawali pengecekan dari Pospam V di Jalinsum Medan-Banda Aceh Desa Halaban Jati Kecamatan Besitang, Pospam IV di Tanjungpura, Pospam III di Hinai dan terakhir di Stabat.
 Posyan di Titi Wampu Kecamatan Stabat dan Bahorok pun dilakukan pengecekan.
Kapolres menjelaskan, pihaknya menerjunkan ratusan personel untuk lima pospam dan dua posyan.
 Penjagaan dilakukan ketat selama 24 jam dengan tiga shift pergantian. Petugas terdiri dari Polri-TNI, tenaga kesehatan dan Satpol PP.
“Untuk personil Polri dan TNI, kita persenjatai. Terutama yang bertugas di perbatasan yakni Pos Pam V. Tujuannya, agar benar- benar terciptanya situasi kondusif, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,‚ÄĚ ujarnya.
Dalam pengecekan Pospam ini, sebut Kapolres, pihaknya melihat segala bentuk persiapan personel. Mulai dari senjata, stamina dan lainnya.
Sekda menambahkan, pengecekan ini juga sekaligus memberikan bingkisan kepada para personel yang bertugas. Berupa dua kotak air mineral, tiga krat minuman kaleng, dua kotak mie instan, dua roti kaleng, dua kotak masker dan empat kotak multi vitamin.
“Kita berikan bingkisan ini, untuk tambahan logistik dari petugas. Allhamdulillah, baik petugas maupun lainnya, semuanya sudah baik dan siap menjalakan tugas pengamanan,‚ÄĚ ungkapnya.
Ia mengajak masyarakat Langkat, untuk bersama menjaga kondusifitas Langkat jelang tahun baru 2021. Tujuannya, agar Langkat selalu sejuk dan nyaman.(*)
Reporter   : Muhammad Akbar

Editor        : 

Foto           : 

 

Konten Terkait

Sri Mulyani Ajak Jepang Bangun Tol & Rel KA di Sumatera

Val Vasco Venedict

Jalan Siantar-Simalungun-Asahan Amblas, Ratusan Kendaraan Terjebak

Val Vasco Venedict

Satpol PP Medan Tertibkan PKL di 6 Lokasi Berbeda

Ridwan Syamsuri