Prosumut
Kesehatan

Selama Libur Natal, Angka Kesembuhan Covid-19 di Sumut Meningkat

Aris Yudha

EPAPER

PROSUMUT – Selama libur natal mulai tanggal 24 – 27 Desember 2020, tidak terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumut. Malahan, angka kesembuhan cenderung meningkat walau tidak siginifikan.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut, pada 24 Desember kasus positif bertambah 80 orang dan sembuh 81 orang. Kemudian, pada 25 Desember penambahan kasus positif 74 orang dan sembuh 79 orang.

Selanjutnya, 26 Desember kasus positif bertambah 76 orang dan sembuh 74 orang. Terakhir, pada 27 Desember kasus positif bertambah 78 orang dan 80 sembuh.

BACA JUGA:  Data Terbaru Kasus Covid-19 Sumut, 5 Orang Meninggal

“Selama libur natal tidak terjadi lonjakan kasus positif. Malahan, lonjakan terjadi pada penderita Covid-19 yang sembuh,” ujar Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah, Minggu 27 Desember 2020.

Aris melanjutkan, tidak adanya lonjakan kasus juga terjadi pada angka kematian. Selama empat hari libur natal tersebut, hanya terdapat 8 orang yang meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona.

BACA JUGA:  Kasus Baru Positif Covid-19 Sumut Melonjak, Tambah 115 Orang

“Akumulasi angka kematian saat ini berjumlah 672 orang,” ucapnya.

Begitu juga dengan kasus suspek, sambung Aris, jumlahnya terus berkurang yang saat ini sebanyak 773 orang.

“Selama tiga hari berturut-turut (24-26 Desember) angka kasus suspek terus berkurang. Hanya hari ini bertambah, itu pun cuma 1 orang,” ungkap dia.

Ia menambahkan, perkembangan Covid-19 di Sumut tetap harus disadari bahwa masih berada pada masa pandemi.

BACA JUGA:  Viral Bayi Diduga Dicovidkan, Reaktif Belum Tentu Positif

Dengan masih adanya ditemukan penderita positif yang baru setiap harinya, maka tetap dibutuhkan kewaspadaan dan konsistensi untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas kehidupan sehari-hari.

“Tetap terapkan protokol kesehatan secara ketat guna memutus rantai penularan virus corona. Paling tidak, dengan menjalankan 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun,” tandasnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Penyebaran Virus Corona Terus Meningkat, IDI Medan Desak Karantina Wilayah

admin2@prosumut

RSUP H Adam Malik Pastikan 4 Pasien Rujukan Negatif Suspect Corona

Editor prosumut.com

Bagi-Bagi Masker ke Warga, Pemko Instruksikan Seluruh Faskes Siaga

Editor prosumut.com