Prosumut
Umum

DPD BKPRMI Langkat Periode 2019-2023 Dilantik

EPAPER

PROSUMUT – Memberikan dukungan  kepada organisasi keagamaan, terus dilakukan Bupati Langkat Terbit Rencana PA, sebagai upaya mewujudkan daerah yang dijuluki bumi bertuah ini Religius. Kali ini dukungan diberikan kepada BKPRMI Kabupaten Langkat.

Bupati membuka rapat kerja dan pelantikan pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Langkat  priode 2019-2023, yang bertema kembali ke mesjid untuk membangun persatuan umat, di Gedung PKK Langkat,  Stabat, Sabtu 26 Desember 2020.

Pelantikan ditandai penyerahan bendera pataka oleh ketua umum DPW BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawan, kepada Ketua DPD BKPRMI Langkat yang dilantik yakni Edi Syahputra, disaksikan Bupati Langkat.

BACA JUGA:  Majelis Pimpinan ICMI Muda Batubara Resmi Dibentuk

Bupati Langkat mengucapkan selamat atas terlaksananya pelantikan kepengurusan DPD BKPRMI Langkat.

Bupati berharap, pengurus yang baru dilantik terus memiliki semangat memberikan pembekalan dan membina generasi bangsa, dalam penguatan akhlakul karimah dan kepedulian terhadap kemajuan umat serta bangsa.

“Mari bersama memberikan pembekalan dan pembinaan kepada kaum muda, agar Langkat religius terwujud. Serta agar para pemuda memiliki kecintaan kepada bangsa dan agama,” harapnya.

BACA JUGA:  Telkomsel Awards 2021 Segera Digelar, Apresiasi Talenta Kreatif Indonesia

Ajakan itu, bukan saja dimaksudkan antara BKPRMI dengan Pemkab Langkat. Melainkan kepada seluruh organisasi agama dan kepemudaan yang ada di Langkat.

Bupati mengatakan, BKPRMI mampu melibatkan semua organisasi untuk bahu membahu dan tetap bersinergi serta saling memberikan dukungan antara satu sama lain.

Itu demi terciptanya kondusifitas kehidupan kepemudaan di Langkat. “Jika pemuda Langkat bersatu, Langkat pasti kondusif dan maju,” serunya.

Bupati meminta,BKPRMI dan pemuda Langkat memiliki jiwa kewirausahaan,  sebagai tantangan baru dalam mewujudkan pemberdayaan ekonomi umat. Bagi yang sudah menjadi wirausaha muda, terus lanjutkan.

BACA JUGA:  Majelis Pimpinan ICMI Muda Batubara Resmi Dibentuk

“Saya yakin BKPRMI mampu menunjukan kemampuan wirausahanya,” ujarnya.

Bupati nenyadari bahwa keberadaan organisasi BKPRMI Kabupaten Langkat merupakan jantung utama dari beberapa komponen yang ada untuk terlaksananya Visi Masyarakat Relijius di Langkat.

Oleh karenanya kepengurusan yang baru saja dilantik diharapkan memiliki semangat pembinaan yang kuat bagi pembekalan generasi khususnya dalam penguatan Ahlak dan kepedulian terhadap hal-hal keumatan. (*)

 

Reporter : Muhammad Akbar
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Prediksi Pertandingan Crotone vs AC Milan

Pro Sumut

PNS Polres Sergai Tewas Digilas Truk Tronton

admin2@prosumut

Xl Axiata Gandeng Solace Maksimalkan Aplaikasi MyXL 

Editor Prosumut.com