Prosumut
Pemerintahan

Diskoperindag Batubara Gelar Lomba Masak Kepah dan Teri

EPAPER

PROSUMUT – Dinas Koperindag Kabupaten Batubara mengelar perlombaan masak rendang kepah dan teri sambal. Acara berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading, Rabu 23 Desember 2020.

Turut hadir Ketua TP-PKK Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir, Kadis Koperasi dan UKM Ahmadan Chair, para Camat berserta Ketua TP-PKK kecamatan.

Bupati  Batubara Ir Zahir menyampaikan, lomba masak rendang kepah dan teri sambal merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ibu.

BACA JUGA:  Kelurahan PB Selayang II Bagikan Sembako ke Petugas

“Rasa rendang kepah sangat enak namun juga rasanya berbeda sesuai dengan tempatnya masing – masing. Untuk itu nantinya akan dipilih rendang kepah yang kriterianya paling menarik dan rasanya sesuai untuk dipasarkan,” ujarnya.

Lanjut Bupati, bahwa Pemerintah Kabupaten Batubara akan memfasilitasi dari mulai pengemasan, perizinan dan pemasaran melalui batubaramart.

“Sehingga untuk kuliner khas Batubara bukan hanya dikenal di Kabupaten Batubara saja, tetapi dikenal hingga Nasional,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Bupati Lantik Adik Kandung Sebagai Ketua DPRD Langkat

Sementara Kadis Koperindag Ahmadan mengatakan diadakannya lomba masak rendang kepah dan sambal teri ini bertujuan mengevaluasi rasa yang lebih cocok untuk di pasarkan.

“Serta untuk mengunggulkan salah satu produk dan menjadikan aset khas Kabupaten Batu Bara dari produk kulinernya. Perlombaan ini diikuti oleh semua TP-PKK Se-Kecamatan Batubara,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati dan Ketua TP-PKK Kabupaten Batubara membagikan hadiah untuk Desa Sumberpadi, Tanjungkubah, Gunungbandung dan Desa Seimuka, sebagai pemenang dalam lomba desa percontohan tingkat Provinsi Sumatera Utara.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Sumut Bantah Terjadi Pembludakan Pasien Covid-19

Hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah, 5 gerobak steling dan tenda jualan, 1.000 ekor bibit ikan nila, 2 unit mesin pencacah makanan, 3 unit mesin popcorn dan hadiah menarik lainnya. (*)

 

Reporter : Rohman
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Pilkada 2020, KPK Ingatkan Petahana Jangan Politisasi Covid-19

admin2@prosumut

Labuhanbatu Masuk 38 Daerah, Berhasil Tekan Kasus Covid-19

admin2@prosumut

Puluhan Pelajar Diingatkan Tentang Keselamatan Berlalulintas

Editor prosumut.com