Prosumut
Pemerintahan

Desa Tapakkuda Dicanangkan Program Bersinar

PROSUMUT – Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Staf Ahli Bid Ekonomi dan Keuangan Mulyono, secara langsung mencanangkan Program Desa Bersih Narkoba (Bersinar) tahun 2020 di Desa Tapakkuda Kecamatan Tanjungpura, Langkat, Kamis 17 Desember 2020.

Mulyono dikesempatan itu, sangat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Desa Tapakkuda, atas kesiapan diri mendeklarasikan desanya sebagai desa yang Bersinar, yakni desa yang bersih dari narkoba, dalam pembinaan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Langkat.

BACA JUGA:  Ditjen Bea Cukai dan LPEI Siap Bantu UMKM ke Pasar Ekspor

“Harapan saya, Desa Tapakkuda menjadi desa yang diikuti oleh desa-desa lain di Kabupaten Langkat. Sebab sejatinya, tugas kita semua adalah menyelamatkan anak generasi kita dari bahaya narkoba, serta membekali mereka untuk selalu dekat dengan ajaran agama,” sebutnya.

Mulyono juga mengingatkan, pencanangan Desa Tapakkuda menjadi Desa Bersinar, menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat dan perangkat di desa ini. Maka jangan nantinya didapati kejahatan narkoba, berasal dari desa ini.

BACA JUGA:  Ditjen Bea Cukai dan LPEI Siap Bantu UMKM ke Pasar Ekspor

“Jika hal itu terjadi, akan menjadikan pekerjaan kita hari ini menjadi sebuah kesia-siaan,” ungkapnya.

Jadi dalam menjaganya, sambung Mulyono, dibutuhkan kekompakan dan kesadaran yang bersungguh-sungguh semua elemen masyarakat, untuk bersiap berperang melawan narkoba, guna menyelamatkan diri, keluarga, para generasi  serta wilayah ini.

BACA JUGA:  Ditjen Bea Cukai dan LPEI Siap Bantu UMKM ke Pasar Ekspor

Jadi siapapun oknum yang melakukan transaksi, maupun pemakaian narkoba di desa ini, harus dilakukan tindakan tegas. Jadi masyarakat harus memiliki keberanian untuk melaporkannya kepada yang berwajib.

“Jadi kekompakan, kebersamaan dan kepedulian menjadi kata kunci keberhasilan desa ini, dalam mewujudkan desa Bersinar,” tegasnya. (*)

 

Reporter : Muhammad Akbar

Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

12 Ribu Peserta Baru PBI BPJS Kesehatan Batal #Komisi B DPRD Medan Bakal Gunakan Hak Interplasi#

Ridwan Syamsuri

Wagub Tawarkan Pengembangan Ternak Kerbau ke India

Editor prosumut.com

Bupati Langkat Sampaikan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD TA 2019

admin2@prosumut