Prosumut
Pemerintahan

Akhyar Serahkan Beasiswa ke Pemenang Lomba Penulis Blog

PROSUMUT – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memberikan apresiasi kepada para pemenang kompetensi penulis blog Kota Medan tingkat Pelajar dan Mahasiswa, Kamis 17 Desember 2020.

Acara yang digelar oleh Yayasan Khadijah Sharaswaty bersama PT Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) diharapkan dapat membuat para generasi mudah untuk semangat dalam menulis dan terus berkarya.

Sebagai bentuk apresiasi, Plt Wali Kota Medan didampingi Kadis Pendidikan Kota Medan Adlan bersama Pembina Yayasan Khadijah Sharaswaty Dewi F Natadiningrat dan Corporate of Air Executive Coca Cola Amatil Indonesia Ahmad Nasoha memberikan hadiah beasiswa pendidikan kepada para pemenang kompetensi penulis blog Kota Medan tingkat Pelajar dan Mahasiswa.

BACA JUGA:  Dubes AS dan Mendag Zulhas Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi

Usai menyerahkan hadiah, Plt Wali Kota berpesan kepada para pemenang untuk terus mengembangkan kemampuan menulis dan tidak berhenti belajar.

“Teruslah menulis, ini bekal kalian. Ada fenomena, telaah, renungkan, tuliskan, dedikasikan untuk kepentingan bangsa dan negara,” ucap Akhyar.

Kemampuan menulis ini, sebut Akhyar, juga dimiliki para pendiri bangsa ini. Mereka cerdas mengorganisir ide dan pengetahuannya dalam karya tulis sehingga dapat dipahami dengan baik oleh pembacanya. “Kemampuan ini sangat berharga dalam kehidupan ini,” ungkap Akhyar.

Sebelumnya, Pembina Yayasan Khadijah Sharaswaty Dewi F Natadiningrat mengatakan, di era pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) merekrut anak-anak yang hobi menulis jauh lebih besar.

BACA JUGA:  Patung Pahlawan Nasional Letjen Jamin Ginting Diresmikan

“Anak-anak yang mengikuti lomba ini hanya 25 persen sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Segala kegiatan yang dilakukan mulai dari pendaftaran hingga saat ini dilakukan dengan disiplin protokol kesehatan,” kata Dewi.

Sementara itu, Corporate of Air Executive Coca Cola Amatil Indonesia Ahmad Nasoha menyampaikan, Coca-Cola Amatil Indonesia setiap tahun melakukan seleksi untuk menyalurkan beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa.

Pada kondisi pandemi ini, lanjutnya, diselenggarakan lomba penulisan di blog untuk menyeleksi penerima beasiswa tersebut.

BACA JUGA:  Dubes AS dan Mendag Zulhas Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi

Dia mengakui, terasa sulit memang mencari peserta lomba menulis ini. Namun dengan kerja keras panitia akhirnya berhasil mendorong puluhan pelajar dan mahasiswa mengikuti lomba ini.

“Pemberian beasiswa ini dilakukan setiap tahun sebagai bentuk perhatian dan apresiasi kepada pelajar dan mahasiswa yang berprestasi,” ucapnya.

Adapun nama pemenang tingkat SMP yakni juara pertama Zahira Maharani dari MTsN 2, tingkat SMA juara pertama SR Sharaswaty dari SMA Sultan Iskandar Muda, dan tingkat perguruan tinggi juara pertama Sella Faradilla dari Universitas Islam Sumatera Utara (UISU). (*)

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Bupati Labuhanbatu Tekankan Aplikasi Absen Elektronik

Editor Prosumut.com

Bertemu Mahasiswa Cipayung Plus, Akhyar Ajak Jihad Lawan Narkoba

Editor prosumut.com

Camat Medan Polonia Nonaktifkan Sementara Kepling 2 Sarirejo

Editor prosumut.com