Prosumut
Berita Politik

Sehari Jelang Pencoblosan, Bobby-Aulia Diberangkatkan & Didoakan dari Kediaman Dr RE Nainggolan

PROSUMUT – Sehari menjelang pelaksanaan Pilkada Kota Medan, tepatnya Selasa (8/12/2020), pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Medan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rahman mengunjungi kediaman tokoh masyarakat Dr RE Nainggolan.

Keduanya meminta doa restu untuk diberangkatkan menuju hari pertarungan pada keesokan harinya.

Dengan tangan terbuka dan dipenuhi keikhlasan, Dr RE Nainggolan dan istri mendoakan, mangulosi, sekaligus memberangkatkan Bobby-Aulia ke medan juang Pilkada Medan 2020.

Mantan Sekdaprov Sumut itu tidak sendiri. Dia didampingi oleh banyak tokoh yang ikut mendoakan dan memberikan restu kepada Bobby-Aulia.

Mereka adalah Dr Maruli Siahaan, Sanggam Bakkara, Raja Sirait, Dr Januari Siregar, JB Siringo Ringo, Pdt Bachtiar Sirait, Baldwin Simatupang, W. Simbolon, Ir Patar Pasaribu. Ir Bonar Sirait, Drs Sanggam Hutagalung, Jadi Pane, Ronald Naibaho, Sudirman L. Raja, dan Valdesz Junianto Nainggolan.

BACA JUGA:  HUT Ketum, DPD PDIP Sumut Tanam 74 Ribu Pohon

Turut hadir pula Vivico L. Raja, Ketua PWKI Medan Veronica Sitanggang, St Esron Nainggolan, Gabriel Renjana Nainggolan, Paul Tobing, Koordinator Kemanusiaan YSKI drg Anita, Indra Hutauruk, Pdt Kembaren, anggota DPRD Sumut Meryl Rouli Saragih. anggota DPRD Sumut Daniel Pinem, Dr Horas Rajagukguk SpB, Hatorangan Siahaan, dan pengusaha Rommy Junover Girsang,

Pertemuan tersebut diawali pemberian upa-upa sesuai adat Batak, kemudian makan bersama dan pemberian ulos monang- monang kepada Bobby dan Aulia oleh Keluarga Dr RE Nainggolan dan Ny RE Nainggolan br Hutasoit, beserta tokoh yang hadir.

Di depan para tamunya, Dr RE Nainggolan yang akrab disapa RE itu mengapresiasi dan mengagumi kerendahan hati Bobby-Aulia.

BACA JUGA:  HUT Ketum, DPD PDIP Sumut Tanam 74 Ribu Pohon

RE juga memuji kecerdasan dan kepiawaian Bobby-Aulia dalam tiga kali  debat Pilkada yang substansinya adalah penyelesaian masalah di Kota Medan.

“Apakah itu banjir, sampah, birokrasi, lapangan kerja, kesehatan, dan sebagainya,” kata RE.

Paling penting, RE berpesan agar keduanya kompak dan saling mengingatkan. Tidak bertengkar yang akan membuat keruh suasana pemerintahan.

“Kalau ada masalah segera diselesaikan dan jangan diumbar kepada publik,” pesannya.

Menambahkan wejangan RE, tokoh masyarakat Dr Maruli Siahaan berharap semua masalah yang ada di Kota Medan ditangani secara baik setelah diberikan kepercayaan sebagai wali kota dan wakil wali kota.

“Seluruh warga ingin ada perubahan yang cepat agar Medan sama majunya dengan kota-kota lain, Surabaya atau Bandung misalnya,” ujar Maruli.

BACA JUGA:  HUT Ketum, DPD PDIP Sumut Tanam 74 Ribu Pohon

Di depan para tokoh, Bobby meyakinkan, keduanya akan menuntaskan janji-janji kampanye jika kelak terpilih memimpin Kota Medan dalam lima tahun ke depan.

“Saya akan selalu ingat pesan Tulang RE Nainggolan agar kami berdua tetap kompak. Saya dan Aulia juga memohon doa agar Pilkada besok semua pemilih datang ke TPS,” katanya.

Di akhir acara, Pdt Bachtiar Sirait berdoa agar keduanya menjadi pemenang Pilkada Kota Medan, sekaligus mendoakan agar Tuhan memberikan cuaca yang cerah pada hari pencoblosan.

Acara diakhiri dengan foto bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana ditetapkan pemerintah. (*)

 

Editor : Val Vasco Venedict      

 

Konten Terkait

Paulus Sinulingga Gantikan Bangkit Sitepu di DPRD Medan, Dilantik Pekan Depan

Ridwan Syamsuri

KPU Sergai Sosialisasi Tahapan Pilkada 2020

admin@prosumut

Musda Golkar Deliserdang Ditunda, Ini Alasan Pengurus

admin2@prosumut