Prosumut
Olahraga

Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Brighton vs Liverpool

PROSUMUT- Liverpool memiliki kesempatan untuk pindah sendiri di puncak klasemen Liga Premier saat mereka menghadapi Brighton & Hove Albion di Stadion Amex pada hari Sabtu makan siang.

Sang juara saat ini duduk sejajar di puncak dengan Tottenham Hotspur, tetapi selisih gol yang lebih rendah membuat mereka berada di tempat kedua menuju perjalanan mereka ke tim Brighton dengan kemenangan yang sangat dibutuhkan.

Masalah cedera Liverpool akan terus menjadi bahan pembicaraan sepanjang sisa musim ini mengingat sifat jangka panjang dari beberapa pemain yang absen, tetapi mereka melakukan pekerjaan yang mengagumkan dalam menjawab pertanyaan tentang bagaimana mereka bisa mengatasinya akhir pekan lalu.

Kemenangan dominan 3-0 atas pemuncak klasemen Leicester City sebelumnya membuat mereka sejajar dengan Spurs, dan kemenangan lain akhir pekan ini akan menambah tekanan pada tim Tottenham yang menghadapi perjalanan tandang yang sulit ke Chelsea pada hari Minggu.

Namun, Jurgen Klopp akan sangat menyadari bahwa timnya tidak mampu mengulangi kekalahan 2-0 hari Rabu di kandang dari Atalanta BC – hasil yang menyangkal kesempatan The Reds untuk mengamankan tempat ke 16 besar Liga Champions dengan dua pertandingan. untuk disisihkan.

Hasilnya sendiri sangat mengejutkan – ini adalah pertama kalinya dalam 137 pertandingan di bawah Klopp bahwa Liverpool kalah dalam pertandingan kandang kompetitif dengan lebih dari satu gol, dan pertama kalinya mereka dikalahkan dalam 90 menit di Anfield dalam kompetisi apa pun sejak September. 2018.

Yang lebih mengkhawatirkan adalah performanya; Liverpool mencetak lima gol melewati Atalanta tiga minggu sebelumnya tetapi gagal untuk melakukan tembakan tepat sasaran di pertandingan sebelumnya.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Italia: Inter Milan vs Juventus

Klopp tidak memiliki keluhan atas hasil tersebut tetapi sekali lagi membidik penjadwalan yang membuat timnya kembali beraksi untuk kickoff dini hari Sabtu.

Liverpool membuat sejumlah perubahan pada pertengahan pekan dan, meski serangan mereka sangat tumpul selama pertandingan itu, mereka membanggakan rekor pencetak gol terbaik kedua di Liga Premier musim ini dan sekarang menjadi satu-satunya tim yang berhasil mencetak gol. setiap pertandingan.

Di sisi lain, Liverpool mempertahankan clean sheet pertama mereka dalam tujuh pertandingan liga akhir pekan lalu dan sebenarnya memiliki rekor pertahanan yang jauh lebih baik sejak Virgil van Dijk cedera.

Sekarang penampilan tandang mereka yang akan menjadi perhatian terbesar, dengan pasukan Klopp hanya memenangkan tiga dari 10 pertandingan liga tandang terakhir mereka dan tidak satu pun dari tiga pertandingan terakhir mereka – mereka belum pernah empat kali tanpa kemenangan sejak Maret 2017.

Rekor kandang Brighton juga tidak perlu dibanggakan, dengan Seagulls tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan liga terakhir mereka di Amex dan hanya memenangkan dua dari 17 pertandingan terakhir mereka, sebuah rekor yang sekarang sudah berlangsung lebih dari setahun.

Memang, empat kemenangan terakhir Brighton di Liga Premier sekarang terjadi di tandang, termasuk kemenangan 2-1 akhir pekan lalu atas tim Aston Villa yang mengalahkan Liverpool 7-2 awal musim ini.

Kemenangan atas The Reds sendiri akan memberi mereka kemenangan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak November 2019 dan bahkan bisa mengangkat mereka di atas Manchester City di klasemen setidaknya selama beberapa jam.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Prancis: Brest vs Rennes

Untuk melakukan itu, pasukan Graham Potter harus mengatasi rekor panas melawan Liverpool; mereka telah kalah dalam sembilan pertemuan terakhir mereka dengan Merseysiders dengan skor agregat 27-7, kebobolan dua kali dalam delapan menit pembukaan pertandingan yang sesuai musim lalu.

Faktanya, Brighton tidak pernah memenangkan pertandingan kandang papan atas melawan Liverpool, dengan satu-satunya kemenangan kandang mereka atas Liverpool di divisi mana pun terjadi dalam pertandingan Divisi Dua pada Januari 1961.

The Seagulls juga hanya meraih dua poin dari kemungkinan 42 pada pertandingan sebelumnya melawan juara bertahan liga, meskipun kedua poin itu datang saat melawan Liverpool – pada tahun 1981 dan 1983.

Liverpool tetap tanpa sejumlah pemain kunci tim utama untuk pertandingan ini, meskipun mereka didorong oleh kembalinya Mohamed Salah dan Rhys Williams melawan Atalanta.

Salah kemungkinan akan memulai lagi akhir pekan ini, dan rekornya melawan Brighton menunjukkan bahwa dia bisa menjadi tokoh kunci, dengan lima gol dan tiga assist dalam enam pertemuan Liga Premier sebelumnya.

Absennya Diogo Jota pada pertengahan pekan lebih merupakan cerminan dari semakin pentingnya dirinya bagi tim daripada saran bahwa ia masih dianggap sebagai cadangan untuk tiga penyerang utama, dan Klopp sekali lagi dapat menyebutkan empat penyerang termasuk Roberto Firmino dan Sadio Mane ini. akhir pekan.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Prancis: Nantes vs Lens

Meskipun ia mungkin dimanja oleh pilihan dalam serangan, di lini pertahanan dan lini tengah Klopp menemukan pilihannya terbatas, dengan Fabinho akan kembali ke samping untuk bermitra dengan Joel Matip di bek tengah.

Van Dijk, Joe Gomez dan Trent Alexander-Arnold semuanya tetap absen untuk pertandingan ini, sementara kuintet lini tengah Thiago Alcantara, Jordan Henderson, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain dan Xherdan Shaqiri semuanya diperkirakan akan absen sekali lagi.

Liverpool sama sekali bukan satu-satunya tim dengan masalah cedera, dan Brighton juga bisa kehilangan sebanyak tujuh pemain – meskipun banyak dari mereka yang masih bisa tampil.

Tariq Lamptey absen karena skorsing menyusul kartu merahnya melawan Aston Villa, sementara Adam Lallana akan dinilai sebelum kickoff, dengan masalah pangkal paha yang mengancam untuk membantunya reuni dengan klub yang dia tinggalkan di musim panas.

Leandro Trossard sekarang kembali tersedia, sementara Solly March, Davy Propper dan Aaron Connolly juga diharapkan dinyatakan fit untuk pertandingan hari Sabtu.

Alexis Mac Allister akan absen karena virus corona, sementara Florin Andone, Jose Izquierdo, dan Christian Walton juga kemungkinan tidak akan berperan.

Danny Welbeck akan mengharapkan awal yang lain setelah membuka akun Brighton melawan Villa terakhir kali; dia tidak mencetak gol dalam pertandingan Liga Premier berturut-turut sejak Januari 2016.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Brighton : Ryan; White, Dunk, Webster; Veltman, Bissouma, Gross, March; Trossard; Welbeck, Maupay

Liverpool : Alisson; N Williams, Matip, Fabinho, Robertson; Milner, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane; Jota

Konten Terkait

Prediksi Pertandingan Uefa Nation: Republik Ceko vs Israel

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Uefa Nation: Belarusia vs Lituania

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs Borussia Monchengladbach

Pro Sumut