Prosumut
Kesehatan

Dua Warga Asahan Kembali Terkonfirmasi Covid-19

PROSUMUT – Hari ini dua warga Asahan Kembali Terkonfirmasi Covid-19, data update yang diperoleh dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Asahan.

Data hingga saat ini mencapai 327 orang yang terkonfirmasi dimana sebelumnya sebanyak 325 orang, 74 orang dirawat, 235 orang sembuh dan 18 orang meninggal dunia akibat Covid-19.

BACA JUGA:  Besok, Semua Rumah Sakit di Medan Lakukan Vaksinasi Covid-19

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar melalui Kabid Media Arbin Tanjung, berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Asahan sebagaimana di kelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Rabu 25 November 2020.

Arbin juga menjelaskan, dari 25 Kecamatan yang ada di Asahan, hanya 23 Kecamatan yang tersebar terkonfirmasi Covid-19 dua Kecamatan seperti kecamatan Aek Ledong dan Kecamatan Sei Kepayang Barat tidak ada warga yang terinfeksi Virus Covid-19.

BACA JUGA:  Besok, Semua Rumah Sakit di Medan Lakukan Vaksinasi Covid-19

Selain itu Arbin menghimbau, kepada masyarakat Asahan agar tetap mematuhi protokol Kesehatan COVID-19, untuk menimalisir penyebarannya.

Dengan cara  memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, tetap menjaga jarak hindari kerumunan masa.

BACA JUGA:  Besok, Semua Rumah Sakit di Medan Lakukan Vaksinasi Covid-19

“Maka dari itu, marilah kita bersama-sama mendukung Pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19, karena ini bukan hanya tugas Pemkab Asahan saja, tetapi ini juga, menjadi tugas kita bersama sebagai warga Kabupaten Asahan,” pungkas Arbin. (*)

 

Reporter : Nikmatullah Johari
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            :

Konten Terkait

Data Terbaru Kasus Covid-19 Sumut, 19.212 Positif dan 16.459 Sembuh

admin002

Angka Sembuh Covid-19 Dekati Jumlah Kasus Positif di Sumut

admin002

Vaksin Covid-19, Sumut Akan Terima 34.840 Vial Besok

admin002