Prosumut
Infrastruktur

Jalan STM Hulu-Tigajuhar Ambles, Warga Bangun Jembatan Darurat

PROSUMUT – Curah hujan deras sebabkan amblesnya badan jalan di Desa Tanjungraja Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu 21 November 2020 pukul 17.00 WIB.

Jalan yang amblas itu merupakan jalan penghubung antara Kecamatan STM Hulu dan Kecamatan Tigajuhar Kabupaten Deliserdang. Agar bisa dilintasi, warga membuat jembatan darurat yang terbuat dari batang pohon pinang.

Menurut warga setempat bermarga Saragih (45) mengatakan kalau akses jalan didesa mereka terputus sejak Sabtu sore (21 November 2020) kemarin dan warga sempat tak bisa melintas karena lubang ambles cukup lebar dan dalam.

“Tanah ambles hampir dua meter ,warga banyak warga terjebak tak bisa lewat terutama roda empat ,ini dibuat jembatan sementara dari batang kayu,” pungkasnya.

Warga berharap pemerintah propinsi Sumatera Utara khususnya Dinas Pekerjaan Umum dapat segera memperbaiki jalan longsor tersebut. Karena jalan itu merupakan jalan utama yang dilalui masyarakat setiap saat untuk beraktivitas.

Untuk membantu warga yang melintas sejumlah warga dilokasi longsor tampak menggotong sepeda motor warga yang mau melintas pulang ke kampungnya tapi terjebak jalan amblas.

Sementara Camat STM Hulu, Budiman Sembiring saat dikonfirmasi via seluler Minggu, 22 November 2020 membenarkan kejadian tersebut.

“Saya baru pulang dari lokasi. Sebenarnya dinding penahan jalan mengalami longsor mengakibatkan badan jalan amblas. Kini kami bersama warga sudah memasang batang pohom kelapa sebagai jembatan darurat. menunggu perbaikan dari pihak Pekerjaan Umum Propinsi,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Sahat Tampubolon
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Bupati Batubara Tinjau Pembangunan Infrastruktur

admin002

Sri Mulyani Ajak Jepang Bangun Tol & Rel KA di Sumatera

Val Vasco Venedict

Minta Pelepasan Lahan 300 Ha di Percut, Pemprov Proyeksikan Bangun Sport Center

Val Vasco Venedict