Prosumut
Politik

Resmi jadi Ketua Golkar Sumut, Ini Kata Ijeck

PROSUMUT – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah atau Ijeck secara resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (GOLKAR) Sumut Periode 2020-2025.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Umum Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar yang juga Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin bersama 185 anggota pengurus terpilih di Hotel Adimulia Medan, Jumat malam 20 November 2020.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Ketua Dewan Pembina  DPP Partai Golkar, Zainudin Amali, Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Pengalangan Opini, Meutya Hafid, dan sejumlah anggota dewan dari fraksi  Golkar, seluruh pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Kota se Sumut, Pengurus Hastakarya dan sayap partai golkar serta para tamu undangan.

Ketua DPD Golkar Sumut Terpilih, Musa Rajekshah, berterimakasih kepada seluruh kader yang sudah mempercayakannya memimpin Golkar Sumut. Ke depan, ia menginginkan partai ini semakin dikenal, dicintai dan disayangi masyarakat di Sumut.

BACA JUGA:  Darma Wijaya: Biarlah Dibenci Pejabat, yang Penting Dicintai Rakyat

“Saya berharap bersama-sama dengan pengurus Partai Golkar, mau mengurus partai dan rakyat, bukan mengurusin pengurusnya,” kata Ijeck.

Ia berpesan kepada pengurus lain dan anggota Partai Golkar Sumut untuk selalu bersikap sportif dan tidak saling menjatuhkan atau menjelekkan partai lain. Membangun Provinsi Sumatera Utara untuk masyarakat yang sejahtera.

“Mudah-mudahan partai golkar bisa memimpin legislatif di Sumut dan kabupaten/kota. Kemudian peduli untuk masyarakat agar sejahtera, dan tidak mempertontonkan dan kekuasaan politik,” ujarnya.

Musa Rajekshah menambahkan pihaknya mendukung dan siap memenangkan seluruh calon-calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar dalam Pilkada 2020.

Target DPD Partai Golkar Sumut di periode di 2024 adalah Pemilihan Legislatif dan kepala daerah di kabupaten/kota.

“Sesuai dengan apa yang menjadi agenda politik Partai Golkar harus didukung dan membesarkan partai ini, menjaga kekompakan bersama dan solid demi mewujudkan cita-cita partai,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Presiden PKS di Pilkada Medan, Instruksikan Kader 'All Out'

Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto dalam kata sambutannya yang disampaikan, Azis Syamsuddin, mengharapkan pada Pilkada serentak 2020 di Sumut, Golkar menang 60 persen yang diusungnya.

“Di Sumut ada 23 kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada. Minimal ada 15 titik di Sumut harus menang atau 60 persen,” ucapnya.

Airlangga berpesan kepada pengurus dan anggota menjadi bermanfaat untuk masyarakat bukan ke pengurus. Menuju masyarakat yang bermartabat sesuai dengan visi Provinsi Sumut.

Ia juga mengingatkan kader Golkar Sumut  Medan berbondong-bondong memenangkan Paslon Walikota -Wakil Walikota Medan, Nomor Urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman, pada 9 Desember 2020.

“Jangan lupa Menangkan nomor loro (dua), untuk Kota Medan,” ungkapnya.

Selain itu, Menko Perekonomian tersebut kembali berpesan untuk melakukan konsolidasi. Tentunya konsolidasi ini dimulai dengan pembentukan pengurus.

Tidak hanya itu, ada 5 sukses yang harus digapai partai golkar, yakni sukses transformasi dan konsolidasi, sukses kaderisasi, sukses menumbuhkan demokrasi dan sukses memberikan dukungan kepada pemerintahan dan terakhir sukses Pemilu.

BACA JUGA:  Petani Menjerit, Harga Pupuk Mahal Tanpa Subsidi

“Ke depan 2024 pada Pileg Ijeck dapat merebut kembali kursi DPRD Sumut dan menambah kursi DPR RI dari Dapil Sumut. Selain itu Partai Golkar juga harus mempersiapkan diri menyongsong pesta demokrasi 2024 mendatang, akan ada Pilkada, Pileg dan Pilpres yang menanti kita di depan,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, yang turut hadir berpesan kepada Ijeck agar tetap menjadi sosok yang amanah, santun dan tegar dalam menghadapi segala kesulitan serta mengutamakan kepentingan rakyat dari pada kepentingan diri sendiri.

“Tetaplah jadi Ijeck yang santun, amanah dan bijak. Tugas ini tidak mudah. Saya yakin Ijeck mampu mengemban tugas ini,” ungkapnya.

Menurut Edy, Partai Golkar merupakan partai besar dan hebat. Berharap Ijeck akan berbuat baik untuk partai ini.

“Saya akan mendukung Ijeck. Jadilah terbaik dan terus berbuat baik. Pasti bisa,” pungkasnya. (*)

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Pilkada Serentak 2020 di Medan Diperkirakan Bertambah 1.800 TPS

admin2@prosumut

Medsos Calon PPK Pilkada Medan Ditelusuri

admin@prosumut

Surya Paloh Resmikan Gedung Nasdem Sumut, Ini Pujian Gubernur

admin@prosumut