Prosumut
Pemerintahan

E-Goverment, Pemkab Batubara MoU dengan Pakpak Bharat

PROSUMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara melaksanakan kegiatan penandatangan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan Pemkab Pakpak Bharat dalam rangka meningkatkam kerjasama dua daerah.

Penandatanganan berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjunggading, Jumat 20 November 2020. Hadir mendampingi Sekdakab Batu Bara Sakti Alam Siregar, Assisten III  Renold Asmara, serta Kepala OPD dan jajaran.

BACA JUGA:  Muspika Tanjungmorawa Serahkan Bantuan Bencana

Bupati Batubara H Zahir mengucapkan selamat datang kepada Pj Bupati Pakpak Bharat beserta jajaran.

Penting dibuatnya MoU ini agar pengembangan dan peningkatan implementasi sistem pemerintah berbasis elektronik (SPBE), pengembangan di bidang UMKM, pariwisata, pendidikan dan kepegawaian sesuai dengan kebutuhan masing pihak,” ujar Zahir.

BACA JUGA:  Pemkab Langkat Gelar Rakor Penanganan Konflik

Pelaksanaan MoU ini katanya, untuk saling melengkapi kekurangan dan kelebihan, sehingga terjadi kesempurnaan di lembaga pemerintahan.

Sementara Pj Bupati Pakpak Bharat, Kaiman Turnip menyebutkan bahwa teknologi information and communication technology (ICT) E-Government telah digunakan di lingkungan Pemkab di daerahnya.

Adapun kegunaannya adalah dalam rangka mengefisiensi kerja khususnya jajaran pemerintahan.

BACA JUGA:  Terima DIPA 2021, Bupati Langkat Vidcon Dengan Presiden Jokowi

“Harapan kami aplikasi ini akan lebih di kembangkan lagi oleh Pemerintah Batubara untuk mengikuti perkembangan teknologi informasi di zaman sekarang,” ungkap Kaiman.

Namun perkembangan teknologi yang ada kata Kaiman, akan berjalan baik jika dikerjakan dengan kesungguhan dan komitmen yang kuat. (*)

 

Reporter : Rahman
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Pamit Pensiun, Sekda Asahan Pimpin Apel Gabungan

admin2@prosumut

Persiapan HUT RI, Akhyar Temukan Masalah di Lapangan Merdeka Medan

admin@prosumut

BPKP Sumut dan Pemkab Langkat Gelar Workshop Dana Desa

admin002