Prosumut
Pemerintahan

Pjs Bupati Tegaskan Kapus Negerilama Tingkatkan Pelayanan

PROSUMUT – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Labuhanbatu Muhammad Fitriyus meminta tegas Kepala Puskesmas Negerilama Kecamatan Bilah Hilir, Sukiyem untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah itu.

Perintah tersebut disampaikan Fitriyus saat meninjau pelayanan di Puskesmas tersebut, Selasa 17 November 2020.

“Pelayanan yang harus ditingkatkan dimulai dari ruang perawatan pasien, fasilitas pelayanan, hingga tenaga medis yang harus benar-benar layak dan prima,” kata Fitryus kepada Kapus Negerilama, Sukiyem.

BACA JUGA:  Sanusi Pane Jadi Pahlawan Nasional? Ini Upaya Balai Bahasa

Selain itu, Pjs Bupati Labuhanbatu juga mengingatkan Kapus memperhatikan gedung-gedung atau ruangan-ruangan harus rapi dan bersih, sehingga para pasien merasa nyaman dan aman ketika dirawat.

“Kalau ruangan perawatan rapi dan bersih, para pasien merasa nyaman saat dirawat di Puskesmas ini,” ujar Fitriyus.

Kapus juga diminta meningkatkan pelayanan, penyuluhan dan sosialisasi pencegahan penularan virus corona, agar pendemi Covid-19 di Kecamatan Bilah Hilir tidak meluas.

BACA JUGA:  Pemkab Langkat Gelar Diseminasi Indikator Makro Pembangunan

Setelah mengunjungi Puskesmas Negerilama, Pjs Bupati didampingi Asisten Pemerintahan Sarimpunan Ritonga, Staf Ahli Bupati Jumingan beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Kantor Camat Pangkatan.

Pjs Bupati saat itu memberikan bantuan untuk pencegahan penularan virus corona berupa masker, hand sanitizer, hand soap, masker kain dan face shield untuk Kecamatan Pangkatan.

BACA JUGA:  Pertamina Laporkan Setoran PBBKB Rp1,9 T di Sumbagut

Dia mengingatkan agar camat juga terus menyosialisasikan protokol kesehatan untuk dipatuhi masyarakat. Masyarakat juga diimbau selalu memakai masker, sering menyuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran virus. (*)

 

Reporter : Sofyan Ritonga
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Ini Rencana Pemko Medan Sambut Tahun Baru Hijriah

admin@prosumut

Kelurahan di Binjai Ini Dicanangkan Bersih Narkoba

admin@prosumut

Bupati Labuhanbatu Apresiasi Senam Ahoi di Panai Hilir

admin2@prosumut