Prosumut
Pemerintahan

Plt Camat Kota Kisaran Timur Pimpin Rakorpem

PROSUMUT – Plt Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur Rahmad Hidayat Siregar pimpin Rapat Koordinasi Pemerintah (Rakorpem) di Kelurahan Kisaran Naga bertempat di Aula Kantor Lurah Kelurahan Kisaran Naga, Senin 16 November 2020.

Rakorpem tersebut dihadiri Bhabinsa Kelurahan Kisaran Naga, Bhabinkamtibmas, Lurah, Ketua TP PKK Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ketua TP PKK Kelurahan Kisaran Naga, Kepala Lingkungan se-Kelurahan Kisaran Naga beserta istri, Ketua LPM, Kader Posyandu, bilal manyit dan guru mengaji.

Rapat koordinasi ini pertama kali dilakukan oleh Plt Camat Kota Kisaran Timur semenjak menjabat dan akan berlanjut ke 11 Kelurahan lagi.

BACA JUGA:  Sosialisasi Perwal 27/2020, Ini Pesan Pjs Ketua TP PKK Medan

Dalam sambutannya Lurah Kelurahan Kisaran Naga Dahnil mengatakan, pihaknya akan membantu Plt Camat meyukseskan program pemerintah kecamatan.

Sementara Plt. Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur Rahmad Hidayat Siregar pada bimbingan dan arahannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di kelurahan tersebut. Sebagai aparatur sipil Negara (ASN) katanya, sudah menjadi keharusan melayani masyarakat dengan penuh tanggung jawab.

Untuk itu Hidayat meminta agar Lurah dan Kepling dan seluruh perangkat pemerintahan dapat memperhatikan warganya yang memerlukan bantuan. Terutama bagi mereka yang miskin tau kurang mampu.

“Perhatikan warga-warga kita yang kurang mampu atau miskin, bantu mereka dalam pengurusan KTP, KIA, Akte Kelahiran, Akte Nikah bagi Nasrani yang belum tercatat di catatan sipil dengan berkoordinasi dengan TP PKK. Dan itu semua gratis tanpa dipungut bayaran, karena kita ada untuk masyaraka,t” ucap Hidayat.

BACA JUGA:  PT Inalum Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Tebingtinggi

Dalam menyukseskan tugas tersebut, dirinya berharap kepada para TP PKK di kelurahan dapat membantu para suaminya dalam mensukseskan program pemerintah dalam administrasi penduduk dan adminsitrasi.

Disamping itu, Hidayat juga menyampaikan bahwa kecamatan ini akan membentuk tim Kepung Kampung yang terdiri dari lurah, kepling, babinsa, bhabinkamtibmas dan unsur masyarakat lainnya.

Tujuannya adalah menjaga wilayah agar tetap kondusif saat masa pemilihan kepala daerah (Pilkada) terutama pada 9 Desember 2020 saat pemungutan suara. Bagaimana mengantisipasi poltiik uang serta kampanye hitam yang dapat merusak tatanan masyarakat, saat sebelum hari H.

BACA JUGA:  Wabup Langkat Ikut Rakor Cegah Korupsi

“Saya pesan kepada Lurah dan aparatur Kelurahan lainnya untuk menyosialisasikan mengajak masyarakatnya datang ke TPS dan mematuhi protokol kesehatan saat melakukan pemilihan nantinya,” tegas Hidayat.

Terakhir, Hidayat memohon kepada seluruh perangkat Kelurahan dan masyarakat membantu saya selaku Plt Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur Dalam melaksanakan program pemerintah kecamatan. (*)

 

Reporter : Nikmatullah Johari
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Lulus UMKM Binaan Pertamina, Ini Apresiasi Wali Kota Tebingtinggi

admin002

Wabup Langkat Hadiri Paripurna PAW Anggota DPRD

admin002

PKK Binjai Salurkan Sembako Selama Lima Hari

admin@prosumut