Prosumut
Pemerintahan

Bupati Langkat Hadiri Upacara Pembukaan Diktuba Polri di Hinai

EPAPER

PROSUMUT – Berjalan dengan Langkah tegap, Bupati Langkat Terbit Rencana PA menyambut kedatangan Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin di Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kecamatan Hinai, Selasa 17 November 2020.

Kapolda hadir dalam rangka upacara pembukaan Diktukba Polri Tahun Ajaran 2020/2021 SPN Hinai Polda Sumatera Utara, dengan jumlah siswanya 450 peserta.

Saat bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolda menyampaikan teks pidato tertulis Kapolri Jendral Pol Idham Azis.

Pada momentum yang penuh kebanggaan ini, yakni upacara pembukaan Diktukba Polri TA 2020/2021 se-Indonesia, yang dapat terlaksana dengan baik dan berjalan lancar.

Kapolri mengucapkan selamat kepada 11.208 calon Bhayangkara siswa, yang  terdiri dari 10.648 pria dan 560 wanita.

BACA JUGA:  Kesbangpol Sumut Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme dan Terorisme di Asahan

Telah dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri secara serentak di sekolah Polisi Wanita dan 31 SPN Polda jajaran se Indonesia.

Selanjutnya, Kapolda, mengingatkan melalui teks pidato Kapolri, bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari perjuangan yang disertai doa dan dukungan orang tua, keluarga.

“Juga atas  berkah dan karunia Allah SWT,” sebutnya.

Untuk itu, sambung Kapolda Sumut, para siswa harus mewujudkan rasa syukurnya melalui komitmen dengan melaksanakan pendidikan penuh semangat kesungguhan dan integritas yang tinggi.

Selain itu, Kapolda, menyampaikan empat poin penekanan kepada calon Bhayangkara siswa Polri untuk di pedomani dan dilaksanakan.

Pertama, senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa, sebagai landasan bertindak dalam pelaksanaan pendidikan maupun kehidupan sehari hari. Kedua, tunjukan disiplin dan integritas selama mengikuti pendidikan dengan baik.

BACA JUGA:  UAS Sebut Sumut Contoh Membangun Kebhinekaan

Ketiga, patuhi seluruh peraturan yang berlaku serta hindari pelanggaran dan prilaku yang dapat merugikan kehormatan pribadi, keluarga dan institusi. Keempat, jalin semangat kekeluargaan dengan seluruh peserta didik, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sebagai bagian dari keluarga Polri.

Kemudian dilaksanakan penyematan tanda pangkat dan penyerahan bendera pataka Resimen siswa. Lalu melakukan tepung tawar kepada perwakilan siswa dan tenaga pendidik oleh Kapolda bersama Bupati Langkat, ketua Bhayangkari Polda Sumut Ny Risma Martuani Sormin dan Wakapolda Sumut Brigjen Dadang Hartanto.

Sementara Bupati Langkat, disela kegiatan, mengucapkan selamat kepada para calon Bhayangkara siswa, yang telah lulus untuk mengikuti pendidikan Bintara Polri.

BACA JUGA:  Wali Kota Lantik 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tebingtinggi 

“Semoga semuanya lulus dengan nilai yang baik, khususnya kepada 450 siswa yang melaksanakan pendidikan di SPN Hinai. Hingga menjadi kebanggaan keluarga dan bangsa. Serta nantinya siap bertugas sebagai pengayom masyarakat, yakni Polisi yang benar-benar melindungi masyarakat, serta amanah dan professional dalam setiap menjalankan tugas yang diemban,” ujarnya.

Usainya, acara dilanjutkan menyaksikan rari khas melayu sebagai simbol Kabupten Langkat Negeri Bertuah, pemberian bingkisan kepada 5 anggota Polri yang memasuki masa pensiun dan peresmian Masjid Al- Fatohna SPN Hinai Polda Sumut. (*)

 

Reporter : Muhammad Akbar
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

PNS Tak Usah Cemas, THR Dipastikan Cair Tanggal ini

Val Vasco Venedict

Ketua TP PKK Batubara Serahkan 40 Mesin Jahit dan Obras  

Editor Prosumut.com

96 Persen Kehadiran ASN Binjai

Ridwan Syamsuri