Prosumut
Pemerintahan

Bupati Batubara Lantik Direktur PDAM Tirta Tanjung

PROSUMUT – Bupati Batubara H Zahir melantik Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tanjung, Hafizullah, di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjunggading, Selasa 17 November 2020.

Dalam pelantikan tersebut, Bupati menyampaikan bahwa penyediaan air bersih menjadi penting, seiring kemajuan di berbagai bidang yang ada di Batubara.

“Telah banyak kemajuan yang kita lakukan di Kabupaten Batubara, baik di bidang infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan serta bidang perekonomian,” ujar Zahir.

Kemajuan sektor perekonomian katanya, bukan saja di bidang usaha perbankan, industri maupun perdagangan. Namun sektor usaha kecil menengah juga telah tumbuh pesat di Kabupaten Batubara.

BACA JUGA:  Bupati Hadiri Pelantikan INI dan IPPAT Batubara, Ini Pesannya

Bupati menambahkan, tumbuhnya sektor usaha kecil, sedang dan besar, bersamaan dengan tumbuhnya pelaku usaha dan masyarakat yang bermukim di Kabupaten Batubara.

“Tentunya memerlukan air bersih, kebutuhan air bersih yang merupakan kebutuhan pokok menjadi tanggung jawab pemerintah baik pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah kabupaten. Oleh sebab itu kebutuhan air bersih harus tetap dijaga keberadaannya,” ujarnya.

Karena itu lanjutnya, penyediaan air bersih masih perlu penanganan yang serius, mengingat wilayah pesisir Kabupaten Batubara sepanjang 62 km sangat tergantung peran perusahaan penyedia air layak konsumsi.

BACA JUGA:  Penanaman Perdana Program Peremajaan Sawit

Sehingga kebutuhan pokok itu menjadi tugas PDAM memenuhinya secara maksimal, seiring peningkatan pelayanan serta perbaikan kinerja perusahaan.

Begitu juga kepada dewan pengawas kata Zahir, tugas semakin berat karena selain mengawasi juga harus mampu mendorong pengembangan usaha PDAM, baik tujuan sosial maupun komersil. Apalagi Batubara adalah daerah strategis Nasional yang pembangunannya terus dipacu.

“Kepada seluruh karyawan, mari kita saling dukung terhadap pengembangan PDAM. Batubara kedepan akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sumatera Utara, yang sangat membutuhkan air bersih cukup besar. Peluang ini harua diambil oleh PDAM Tirta Tanjung,” jelasnya.

BACA JUGA:  Bupati Langkat Sampaikan Nota Keuangan R-APBD TA 2021

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) H Sakti Alam Siregar, Asisten I, Asisten II, Asisten III, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Komisaris beserta Direksi PT Pembangunan Batra Berjaya dan Dewan Pengawas PDAM Tirta Tanjung. (*)

 

Reporter : Rahman
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Pemkab Asahan Terima Kunjungan UPP Saber Pungli Sumut

admin002

Pilkada Medan 2020 Diharapkan Berlangsung Aman dan Lancar

admin@prosumut

DPRD Kota Tebingtinggi Sahkan Perda P-APBD TA 2020

admin002