Prosumut
Pemerintahan

Bersama Masyarakat, DLH Labuhanbatu Bersihkan Lagi Sampah Liar

PROSUMUT – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu bersama dengan masyarakat kelurahan Bakaranbatu melaksanakan gotorong royong membersihkan timbunan sampah liar di Jalan Parapat Aek Tapa A, Kecamatan Rantau Selatan.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Bidang Pengolahan Sampah dan Limbah B3 DLH Labuhanbatu, Supardi Sitohang, saat ditemui di ruang kerjanya Jalan Asrol Adam Kecamatan Rantau Selatan, Senin 16 November 2020.

Langkah itu kata Supardi, setelah pihaknya mendapat pesan whatsapp dari lurah setempat untuk memfasilitasi truk pengangkut sampah yang telah dikumpulkan dengan cara gotong royong.

BACA JUGA:  Bupati Hadiri Pelantikan INI dan IPPAT Batubara, Ini Pesannya

“Terus terang kami sangat senang mendapat informasi seperti ini dan dengan senang hati kita mendatangkan dua unit truk sampah ke Jalan Parapat Aek Tapa A,” jelas Supardi.

Dirinya pun berharap pemerintah kecamatan dan kelurahan/desa yang lain dapat mendorong kegiatan gotong royong untuk kebersihan lingkungan. Pihaknya siap memfasilitasi truk pengangkut sampah yang memang menjadi tanggung jawab DLH.

BACA JUGA:  Kasus Covid-19 Turun, Ini Imbauan Pemko Tebingtinggi

Dengan budaya gotong royong bersama kata Supardi, pekerjaan akan lebih ringan. Bahkan keterlibatan warga dinilai mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kalau masyarakat merasa ini tanggung jawab bersama (menjaga kebersihan), tentu mereka tidak akan membuang sampah sembarangan,” katanya.

BACA JUGA:  Penanaman Perdana Program Peremajaan Sawit

Sementara Lurah Bakaranbatu Ardi Junaidi Dalimunthe menyampaikan bahwa, usai menggelar gotong royong, pihaknya memasang spanduk imbauan agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama di sepanjang Jalan Aek Tapa.

Ardi pun berterimakasih atas bantuan dan dukungan dari DLH Labuhanbatu, sehingga kegiatan gotong royong terbantu. Turut bergotong royong, para kepala lingkungan dan warga di Kelurahan Bakaranbatu. (*)

 

Reporter : Sofyan Ritonga
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Tanoto Fondation dan Asian Agri Bantu APD ke Gugus Tugas Asahan

admin2@prosumut

Bupati Asahan Tutup MTQ Tingkat Kabupaten Tahun 2020

admin2@prosumut

Bupati Batubara Sambut Kerjasama Dengan UISU

admin2@prosumut