Prosumut
Politik

Paslon Ali-Raja di Kualuh Hlilir, Siapkan Komitmen Janji Politik

PROSUMUT – Warga Desa Kualabangka Kecamatan Kualuh Hilir antusias menyambut kunjungan pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) nomor urut 2 Ali Tambunan-Raja Panusunan Rambe, akhir pekan kemarin. Acara pun turut dimeriahkan kesenian Pesisir Pantai Bordah.

Dalam lawatan tersebut, Paslon Ali-Raja memberikan tali asih santunan kepada anak yatim. Meskipun ramai, didatangi warga, namun acara kampanye tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan, serta dengan pengawasan dari Panwascam Kualuh Hilir.

Ali Tambunan sebagai Calon Bupati berpesan agar masyarakat jangan mudah terpecah dan terpncing isu atau bisikan orang yang tidak bertanggungjawab. Untuk itu ia berharap, warga memberikan pilhan kepada paslon Ali-Raja yang berkomitmen untuk melayani seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA:  Ketua TMP Sumut : Berpolitiklah Dengan Sopan dan Santun

“Kami akan melayani semuanya, jika tidak, maka kami telah melanggar Undang-undang dan kesepakatan (janji kampanye). Kita mau anak orang miskin disekolahkan dengan prestasi hingga perguruan tinggi dan berhasil, kita panggil lagi untuk membangun di kampung kelahirannya,” sebut Ali.

Bahkan pihaknya (Ali-Raja) telah menyiapkan konsep MoU untuk komitmen membenahi infrastruktur di Labura. Jika dalam waktu 3 tahun tidak terwujud, mereka siap meletakkan jabatan.

“Silakan ramai-ramai menuntut kami turun dari jabatan apabila kami tidak memenuhi janji sesuai dengan MoU secara tertulis. Sejak dibentuk Kabupaten Labura saya sudah mengetahui berapa APBD Labura, karena saya 3 periode Ketua DPRD Labura dan sayalah salah satu tokoh pemekaran,” terangnya.

BACA JUGA:  KPU Binjai Sortir Surat Suara

Dikatakan Ali, dirinya melepas jabatan Ketua DPRD Labura untuk mengambil alih kepemipinan di kabupaten tersebut. Untuk menjadikan Labura lebih baik, bermartabat, beragama serta mendahulukan kepentingan umum.

“Kalau kami terpilih jadi Bupati Labura akan mendata ulang dan memverifikasi data miskin untuk PKH. Saya akan memohon pada Kemensos RI untuk perubahan data PKH agar terpenuhi kepentingan rakyat,” cetusnya.

Tokoh masyarakat Desa Kualabangka, Mahmud Tanjung dalam sambutannya mengatakan, Paslon nomor urut 2 sangat pantas dan patut untuk memimpin Kabupaten Labura.

BACA JUGA:  KPU Binjai Optimis Pilkada 2020 Sukses dan Lancar

“Kami siap untuk memenangkan Paslon Nomor 2 Ali Tambunan-Raja Panusunan Rambe menjadi pemimpin di Labura. InsyaAllah kalau jadi Bupati saya sanggup ke depan untuk menuntut mereka membangun pembangunan di Kecamatan Kualuh Hilir,” katanya dihadapan masyarakat dengan lantang dan jelas.

Tambah Mahmud, mesin politik Partai Golkar selaku pengusung paslon, lebih pengalaman di Kabupaten Labura. Karena itu ia mengajak warga untuk memilih paslon nomor urut 2 di hari pemilihan, 9 Desember 2020 mendatang.

“InsyaAllah pembangunan Labura sesuai permintaan masyarakat akan terujud demi untuk anak dan cucu kita,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Sofyan Ritonga
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Masyarakat Desa Seibuluh Estate Yakin Menangkan Beriman-Trendi

admin002

Ketua Tim Pemenangan Paslon Pilkada Tapsel Mundur, Ternyata!

admin002

Gubernur Pesan Ini ke Anggota DPRD Sumut yang Baru Dilantik

admin@prosumut