Prosumut
Politik

Jutaan Surat Suara Pilkada Medan Tiba di Gudang KPU

PROSUMUT – Sebanyak 1.643.175 lembar surat suara Pilkada Medan 2020 sudah tiba di gudang KPU Medan eks Bandara Polonia Medan, pada Minggu malam 15 November 2020 sekitar pukul 21.25 WIB.

Kedatangan surat suara ini, dua hari lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya yakni Selasa atau Rabu 17-18 November 2020 dari Percetakan Temprina Media Grafika Bekasi Jawa Barat menuju Medan.

BACA JUGA:  Ketua TMP Sumut : Berpolitiklah Dengan Sopan dan Santun

Begitu sampai surat suara yang dibawa naik tronton melalui jalan darat menuju Medan yang dikawal personel Polrestabes Kota Medan, langsung dilaksanakan proses bongkar muat.

Komisioner KPU Medan Nana Miranti didampingi Sekretaris Nirwan mengatakan, malam ini itu juga dilaksanakan pembukaan segel truk yang disaksikan KPU Medan, Ketua Bawaslu Medan Payung Harahap dan pihak kepolisian. Selanjutnya, dilakukankan penurunan barang.

BACA JUGA:  KPU Binjai Optimis Pilkada 2020 Sukses dan Lancar

“Rencananya pembukaan segel surat suara dilaksanakan pada Selasa (17 November 2020), diawali dengan seremonial pembukaan segel surat suara,” kata Nana kepada wartawan, Senin 16 November 2020.

Setelah segel dibuka nantinya, kemudian mulai dilakukakan penyortiran dan pelipatan surat suara. “Diperkirakan proses penyortiran dan pelipatan surat suara ini selesai 5-6 hari dan dilanjutkan dengan pengepakan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  DPC PP 1959 Sergai Deklarasikan Dukungan ke Beriman-Trendi

Diketahui, surat suara Pilkada Medan 2020 dicetak di Percetakan Temprina Media Grafika, Bekasi, Jawa Barat, sejak Sabtu 7 November 2020.

Surat suara yang dicetak sebanyak jumlah pemilih dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap), yakni 1.601.001 pemilih ditambah 2,5 persen cadangan sehingga menjadi 1.643.175 lembar. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

DPC Labuhanbatu Peringati Milad ke-22 PBB

admin2@prosumut

Suheldi Sapa Masyarakat di CFD Binjai

admin2@prosumut

Elemen Masyarakat Muslim Tuntut Pelaksanaan Pemilu Damai

admin@prosumut