Prosumut
Kriminal

Diduga Dendam, Warga Helvetia Dibakar Hidup-hidup

PROSUMUT – Ridwan Siboro (37), warga Jalan Pendidikan, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia, dibakar hidup-hidup oleh pemuda berinisial DJS (19). Diduga kuat, Ridwan dibakar oleh DJS karena dendam.

Informasi diperoleh Kamis 12 November 2020, aksi penganiayaan terhadap Ridwan terjadi pada Rabu malam 11 November 2020. Keluarga Ridwan menemukannya di dalam selokan Jalan Pendidikan, Kecamatan Medan Helvetia, merintih kesakitan akibat kondisi luka bakar yang dialaminya.

“Awalnya kami tahu dari tetangga yang datang ke rumah sekitar 20.00 WIB bahwa paman terbakar. Setelah itu, langsung aku kejar ke lokasi dan si situ warga sudah banyak berkumpul,” ujar Sarman, keponakan Ridwan.

BACA JUGA:  Penyebar Foto Megawati Gendong Jokowi Dibekuk Polisi

Saat ditemukan, pamannya dalam dalam kondisi baju sudah setengah habis terbakar dan sekujur tubuhnya melepuh.

“Paman merintih kesakitan, karena takut terjadi apa-apa maka aku langsung membawanya ke becak untuk memberikan pengobatan,” kata Sarman.

Semula, Ridwan dilarikan ke pengobatan tradisional. Namun, dilarikan ke Rumah Sakit Sundari dan dirujuk ke Rumah Sakit Bina Kasih. Selanjutnya, melaporkan kepada pihak Polsek Medan Helvetia.

Sementara, Awalindo, teman Ridwan mengaku, sebelum kejadian itu, korban sempat cekcok dengan tukang bengkel di Jalan Pantai Barat, Kecamatan Medan Helvetia.

“Sebelumnya dia (Ridwan) ribut sama orang bengkel karena adik perempuannya digombalin pas lewat di depan bengkel tersebut,” sebutnya.

BACA JUGA:  Bea Cukai Medan Ungkap Praktik Ribuan Miras Ilegal

Merasa tak terima, Ridwan mendatangi tukang bengkel tersebut. Sempat terjadi keributan antara Ridwan dengan pemilik bengkel. “Mereka ribut di dekat bengkel itu,” ucap Awalindo.

Dia pun menduga, pelaku pembakaran Ridwan disinyalir berkaitan dengan keributan tersebut. “Setelah ribut selesai, barulah ada kejadian Ridwan dibakar,” katanya.

Pelaku Ditangkap

Polsek Medan Helvetia yang mendapat laporan dari keluarga korban, kemudian melakukan penyelidikan malam itu juga.

Tak butuh waktu lama, pelaku pembakaran Ridwan, DJS, ditangkap dari tempat persembunyiannya di Jalan Listrik, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah sekira pukul 23.30 WIB.

BACA JUGA:  Bea Cukai Medan Ungkap Praktik Ribuan Miras Ilegal

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean menyebutkan, DJS mengakui perbuatannya saat dilakukan interogasi oleh petugas.

Pelaku tak menampik telah melakukan penganiayaan dengan cara memukul korban dengan sebilah broti, kemudian menyiramkan cairan spritus ke tubuh korban dan selanjutnya membakar korban dengan menggunakan mancis (korek api agas) yang telah disiapkan.

“Pelaku dikenakan pasal berlapis pasal 340 junto 53 subsider 354 KUHPidana, dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara sementara selama – lamanya 20 tahun. Dari pelaku, disita sejumlah barang bukti,” tukasnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            :

Konten Terkait

Polsek Perbaungan Tembak Pengedar Sabu

Ridwan Syamsuri

Pembunuhan Pelajar SMK Taman Siswa Diski, Motif Disebut Karena HP Hilang

admin2@prosumut

Polres Asahan Tembak 4 Pembobol ATM

Val Vasco Venedict