Prosumut
Kriminal

Satreskrim Polres Tebingtinggi Ringkus Pelaku Curas

PROSUMUT – Satreskrim Polres Tebingtinggi berhasil meringkus MNS alias Bagal (19), pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), warga Jalan Pala Lingkungan III, Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi.

Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi AKP Wirhan Arief kepada wartawan, Senin siang, 9 November 2020, mengatakan jika penangkapan terhadap pelaku sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 450 / XI/ 2019/ SU / RES.T. TINGGI / SPKT. TT.

Pada 22 November 2019 atas nama pelapor Suci Rahayu (20) warga Jalan Soekarno Hatta, Lingkungan III, Kelurahan Tambangan Hulu, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi melaporkan tindak pidana pencurian.

BACA JUGA:  Bea Cukai Medan Ungkap Praktik Ribuan Miras Ilegal

Diungkapkan Kasat Reskrim, pelaku yang selama ini berstatus DPO berhasil ditangkap Sabtu malam 7 November 2020 sekira pukul 19.00 WIB di salah satu kafe yang berada di Jalan Gatot Subroto Kota Tebingtinggi.

Pelaku selanjutnya dibawa ke Satreskrim Polres Tebingtinggi untuk menjalani pemeriksaan. Sementara 1 orang rekan pelaku dan barang bukti masih dalam pencarian.

Diterangkan sebelumnya bahwa pada November 2 tahun lalu, hp korban dirampas oleh dua orang dengan mengendarai sepeda motor. Saat itu ponsel tersebut tengah dipegang oleh sang adik korban yang berada di boncegan.

BACA JUGA:  Pengedar Sabu Ini Diringkus Polisi di Rumah Kosong

Saat itu antara para pelaku dengan adik korban sempat terjadi saling tarik menarik handphone. Korban kemudian turun dari sepeda motor dan menarik baju salah satu dari pelaku.

Usai berhasil merampas Hp dari tangan adik korban. Kedua pelaku selanjutnya melarikan diri dan tancap gas, hingga korban yang masih memegang baju salah pelaku sempat terjatuh dan terseret sambil menjerit meminta tolong dan berteriak jambret.

BACA JUGA:  Penyebar Foto Megawati Gendong Jokowi Dibekuk Polisi

Warga sekitar yang datang ke lokasi kejadian kemudian melakukan pengejaran, namun kedua pelaku berhasil melarikan diri dengan membawa kabur Hp merk Oppo warna krem milik korban.

Akibat dari kejadian ini, korban terpaksa mengalami kerugian sebesar Rp 1.200.000,- dan mengalami luka lecet.

Kini pelaku MNS telah ditahan dan akan di jerat dengan melanggar Pasal 365 Ayat (1) dan (2) ke 1e, 2e KUHPidana. (*)

 

Reporter : Ronald Pasaribu
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Buntut Perusakan Mobil BNNK Deliserdang, 2 Orang Ditangkap

admin2@prosumut

Empat Pemuda Ini Ditangkap Lagi Nyabu Bareng

admin@prosumut

Dalam Dua Pekan, Polres Sergai Ringkus 16 Tersangka Narkoba

admin@prosumut