Prosumut
Pemerintahan

Wali Kota Tebingtinggi Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

PROSUMUT – Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan memimpin pelaksanaan Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Tebingtinggi, Senin pagi 9 November 2020, sekira pukul 08.30 WIB.

Sebelum melaksanakan apel kesiapan penanggulangan bencana alam, seluruh peserta apel wajib untuk memeriksakan suhu tubuh dan melakukan pencucian tangan dengan mengunakan hand sanitizer yang dilakukan oleh Team Kesehatan Poliklinik Polres Tebingtinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan bahwa saat ini kita harus selalu waspada dan harus selalu siap siaga dalam menghadapi perubahan iklim yang dapat berubah-ubah dan sulit untuk diprediksi.

BACA JUGA:  Pengurus DWP Asahan Periode 2019-2024 Dikukuhkan

“Kita harus bisa menyelamatkan jiwa manusia, mengevakuasi orang-orang yang sakit, menjamin pasokan obat-obatan serta menyediakan tempat-tempat penampungan kepada warga masyarakat yang mengungsi sebelum terjadinya bencana,” tegas Umar Zunaidi.

Wali Kota Tebingtinggi berharap dengan dilaksanakannya apel ini pemerintah Kota Tebingtinggi bersama seluruh instansi yang ada selalu tanggap serta mampu untuk mengantisipasi bila terjadi bencana alam yang bisa saja terjadi mengingat perubahan iklim saat ini.

BACA JUGA:  Ranperda Pinjaman Daerah Disetujui Jadi Perda Kota Medan

Pelaksanaan apel turut dihadiri oleh Kapolres Tebingtinggi AKBP James Parlindungan Hutagaol, Kaden Brimob B Tebingtinggi, Waka Polres, Kasubdenpom, Kadis Kesehatan dr Nanang, Kepala BPBD Wahid Sitorus serta para PJU, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Tebingtinggi.

Kegiatan apel yang diikuti oleh 1 Pleton personil TNI, 1 Pleton Brimob, 1 Pleton Staf Polres Tebingtinggi, 1 Pleton gabungan Sat Intelkam, Reskrim, Narkoba, 1 Pleton Sat Sabhara, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Dishub, 1 Pleton BPBD, 1 Pleton Damkar dan 1 Pleton Sat Pol PP ini juga dirangkai dengan pemeriksaan perlengkapan dalam penanggulangan bencana alam.

BACA JUGA:  Wabup Langkat Ikut Rakor Cegah Korupsi

Giat Apel kesiap siagaan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai dari penyebaran wabah COVID-19 ini berjalan dengan aman dan kondusif. (*)

 

Reporter : Ronald Pasaribu
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Penutupan Ruas Jalan di Medan, Pengamat: Dasarnya Apa?

admin2@prosumut

Bangkai Babi di Langkat Belum Dievakuasi, Ini Rencana Pemkab

admin@prosumut

Medan Ditandai Sebagai Kota Multikultural

admin@prosumut