Prosumut
Kesehatan

Pjs Bupati Labuhanbatu Minta Direktur RSUD Rantauprapat Tingkatkan Pelayanan Covid-19

PROSUMUT – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Labuhanbatu HM Fitriyus meninjau kelayakan ruang isolasi pasien terpapar coronavirus disease 2019 (Covid-19) di RSUD Rantauprapat, Jalan KH Dewantara, Senin 9 November 2020.

Dirinya juga melihat keadaan Wisma Atlet di komplek Stadion Binaraga, Jalan Binaraga/Pemancar, Kelurahan Siringoringo, Kecamatan Rantau Utara, yang telah dimanfaatkan ruang isolasi terkonfirmasi positif Covid-19.

Fitriyus meminta Direktur RSUD Rantauprapat dr Syafril RM Harahap SpB untuk meningkatkan pelayanan dan mutu pelayanan terhadap pasien terpapar Covid-19, pasien BPJS dan pasien umum.

“Kualitas pelayanan kesehatan harus terus ditingkatkan. Sekarang zamannya digital, buatlah fasilitas pelayanan seperti pendaftaran pasien menggunakan digital. Berdayakan IT yang kita miliki,” sebut Fitriyus didampingi Asisten Pemerintahan Sarimpunan Ritonga, Kepala Bappeda Hobbol Zulkifli Rangkuti, Kadis Kesehatan Kamal Ilham, Kasatpol PP M Yunus dan Kabag Protokoler Prandi A Nasution.

BACA JUGA:  Vaksin Ampuh Bunuh Wabah Menular

Fitriyus juga meminta Direktur RSUD studi banding ke rumah-rumah sakit maju yang ada di Indonesia, agar dapat meningkatkan pelayanan di rumah sakit tersebut.

“Pelajari dan ikuti apa yang lebih baik di rumah sakit yang maju. Permudah proses pelayanan untuk masyarakat,” saran Fitriyus.

BACA JUGA:  Dua Warga Asahan Kembali Terkonfirmasi Covid-19

Setelah meninjau ruang isolasi dan beberapa ruangan di RS pelat merah itu, Pjs Bupati menyapa beberapa pasien yang sedang dirawat agar tetap semangat supaya lekas sembuh.

Ia kemudian melihat denah rencana pembangunan RSUD itu yang dibangun bertahap. Hingga saat ini sudah 3 gedung yang selesai dibangun.

Dari RSUD, Pjs Bupati dan rombongan bergerak ke Jalan Binaraga komplek Stadion Binaraga, meninjau Wisma Atlet yang telah dimanfaatkan menjadi ruang isolasi ASN terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala.

BACA JUGA:  Para Ahli : Vaksin COVID-19 Aman & Efektif

Termasuk 15 tenaga kesehatan RSUD Rantauprapat terkonfirmasi positif Covid-19 yang tidak bergejala, September lalu.

Hobol Rangkuti yang juga Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Porabudpar), menjelaskan manfaat wisma tersebut dibangun seiring pandemi Covid-19 yang telah sampai di Kabupaten Labuhanbatu.

Wisma atlet ini difasilitasi 23 kamar, 25 tempat tidur bertingkat dan 6 springbad, dengan kavasitas 58 orang. Pjs Bupati mendukung wisma atlet itu dimanfaatkan sebagai ruang isolasi terkonfirmasi Covid-19. (*)

 

Reporter : Sofyan Ritonga
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Hasil Rapid Test Ulang, Waga Salapian Non Reaktif

admin2@prosumut

Ini 5 Menu Paling Cocok Jaga Imunitas Saat Berpuasa

valdesz

Tambah 134, Kasus Konfirmasi Covid-19 di Sumut Jadi 6.300 Orang

admin2@prosumut