Prosumut
Pemerintahan

Pjs Bupati Labuhanbatu Sidak Protokol Kesehatan di Pasar Gelugur

PROSUMUT – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Labuhanbatu HM Fitriyus didampingi para Asisten, Pimpinan OPD, Camat Rantau Utara, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan sidak protokol kesehatan terhadap masyarakat di lokasi Pasar Gelugur, Kamis 5 November 2020.

Dilokasi tersebut, Fitryus menyapa langsung masyarakat dilokasi dan memberikan arahan bimbingan kepada masyarakat dan pedagang agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sekaligus memberikan masker kepada mereka yang tidak mengenakan masker.

Hal tesebut dilakukan bertujuan agar masyarakat tetap tertip mengikuti protokol kesehatan, seperti tetap memakai masker, rajin cuci tangan dan poin-poin lain yang tertera di protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Bupati Hadiri Pelantikan INI dan IPPAT Batubara, Ini Pesannya

Dirinya menjelaskan, sebelum ada himbaun dari pemerintah akan berakhirnya masa pandemi Covid-19 ini, sebagai warga negara yang baik kita harus tetap membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Hari ini kita membagikan 1.000 masker kepada masyarakat di seputaran pajak gelugur dengan hatapan mereka tetap memakainya dengan baik dan benar, kadang saya lihat maskernya di pakai namun tidak untuk menutupi mulut dan hidung tapi menutupi dagunya saja,” ujar Fitriyus.

BACA JUGA:  Bupati Langkat Terima Audiensi Panitia HUT Korpri

“Nah ini tugas kita bersama untuk mengingatkan kita agar mereka memakainya itu sesuai kegunaannya,” tambahnya.

Usai melakukan sidak, Fitriyus melanjutkan giat kerja ke Kecamatan Camat Rantau Utara dan disambut langsung Camat, H Turing Ritonga beserta lurah se-kecamatan tersebut.

Dijelaskan Turing, luas Kecamatan Rantau Utara seluas 7.699,12 Hektar, terbagi menjadi 10 kelurahan dan 93 kepala lingkungan dengan jumlah masyarakat sekitar 22.699 jiwa.

BACA JUGA:  Penanaman Perdana Program Peremajaan Sawit

“Mewakili masyarakat rantau utara saya sangat berharap bimbingan dan arahan Bupati untuk kami didalam menghadapi pandemi ini,” ucap Turing Ritonga.

Dilokasi tersebut, Pjs Bupati Labuhanbatu memberikan bantuan kepada kecamatan rantau utara berupa Masker 1.000 lembar, disinfektan 2 liter, pelindung wajah 100 kotak, dan puluhan sabun cuci tangan. (*)

 

Reporter : Sofyan Ritonga
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Bupati Langkat Terima Penghargaan Kategori Pembina Olahraga

admin@prosumut

Peran Tokoh Agama Sangat Diperlukan Bangun Kota Medan Tentram dan Damai

admin@prosumut

Penuhi Hak Anak, Kementerian PPA-PA Verifikasi 10 Kab/Kota di Sumut

admin@prosumut