Prosumut
Pemerintahan

Galakkan UMKM, Wali Kota Tebingtinggi Kunjungi Disperindag Sumut

PROSUMUT – Guna menggalakkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Tebingtinggi melalui berbagai program pengembangan, Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan melakukan kunjungan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumut, yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Riadil Akhir Lubis.

Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota didampingi Plt Kadis Perdagangan Gul Bakhri Siregar, Kabag Ekbang Zahidin dan Kadis Kominfo Dedi Siagian, menjelaskan bahwa ada beberapa agenda yang disampaikan diantaranya mengusulkan kemudahan sertifikasi halal.

BACA JUGA:  Pjs Wali Kota Terima 6 Sertifikat Aset Tanah & PSU

Dukungan keikutsertaan UMKM Tebingtinggi di Marketplace, pameran UMKM virtual Kota Tebingtinggi, dukungan untuk  pameran UMKM di luar Provinsi serta memohon bantuan untuk pengembangan UMKM di Kota Tebingtinggi.

Menurut Wali Kota, UMKM Kota Tebingtinggi cukup potensial, dengan beragam macam industri UMKM yang ada.

Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan juga turut menceritakan berbagai capaian yang telah didapatkan oleh pelaku UMKM di Kota Tebingtinggi kepada Kepala Dinas Perdagangan Sumut.

BACA JUGA:  Bupati Langkat Dukung Kemitraan Strategi Promosi Pariwisata

“Untuk itu kami bermohon untuk kiranya Pemprov Sumut melalui Dinas Perdagangan membantu pengembangan UMKM di Kota Tebingtinggi melalui berbagai program dan kegiatan,” harap Umar.

Sementara Kadis Perindag Sumut, Riadil Lubis menjelaskan pihaknya akan membantu pengembangan UMKM Tebingtinggi, dimana memang saatnya menggalakkan UMKM di kondisi ini.

BACA JUGA:  Sanusi Pane Jadi Pahlawan Nasional? Ini Upaya Balai Bahasa

“Mulai dari bantuan sertifikasi halal, keikutsertaan pada marketplace dan kita sepakat akan membantu memberikan peralatan keperluan aktivitas UMKM di Kota Tebingtinggi yang segera akan diberikan melalui Dinas Perdagangan Kota Tebingtinggi,” ujarnya.

Kesempatan itu, Wali Kota juga turut mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perdagangan Sumut. Menurutnya pertemuan tersebut berkah untuk masyarakat. (*)

 

Reporter : Ronald Pasaribu
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Tangani Stunting, Ini Pesan Pjs Bupati Labuhanbatu ke OPD

admin002

Duta Genre Kota Medan Jadi Juara di Tingkat Provinsi

admin@prosumut

TP PKK Padang Sidempuan Study Banding di Langkat

admin002